Berita

MTsN 1 Labura Gelar Lomba HUT Kemerdekaan RI Secara Virtual

LABUHANBATU, FaseBerita.ID – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Labuhanbatu Utara (Labura) mengadakan berbagai perlombaan guna mengangkat semangat kemerdekaan bagi para pelajar. Karena masih di tengah Pandemi covid-19, dilakukan dengan protokol kesehatan.

Dengan menggelar lomba secara virtual, MTsN 1 Labura kembali mengasah kemampuan peserta didik dengan dua kategori perlombaan yang seyogiya nya dilaksanakan di sekolah.

“Setiap tahun kita adakan perlombaan menyambut kemerdekaan Indonesia dan dilaksanakan di sekolah,. Namun tahun ini kita buat berbeda, perlombaan pun kita buat secara virtual menyesuaikan dengan kondisi Pandemi,” kata Kepala MTsN 1 Labura, Akhmad Syiroj MPd saat ditemui wartawan, Selasa (18/8/2020) pagi.

Dijelaskan, dua kategori perlombaan diantaranya lomba menghafal teks UUD 1945 dan lomba baca puisi dengan keterwakilan peserta satu orang per kelas tersebut menggunakan video untuk masing masing peserta dengan kriteria tertentu oleh panitia.

Selanjutnya, video peserta tersebut akan diseleksi oleh panitia perlombaan diantaranya diketuai oleh pengajar MTsN 1 Labura dan diumumkan tepat pada 17 Agustus 2020.

“Untuk perlombaan menghafal teks UUD kepada Ibu Limah Sagala SPdI, lomba baca puisi kepada Bapak Didy Sugara SPdI dan penilaian dari dewan juri tanggal 14 Agustus 2020 diketuai oleh ibu Irma Susanti, SPd, dengan Anggota Ibu Ernita SPd, dan Ibu Maslinar SPd,” sebut Syiroj.

Dari hasil seleksi dan penjurian yang ketat, keluar beberapa nama pemenang perlombaan menyambut HUT ke 75 kemerdekaan Indonesia, berikut daftar nama pemenangnya.

Kategori lomba baca puisi:

Juara 1. Nurul Ramadani Harahap (93) 289,
Juara 2. Novia Anggreany (84) 255,
Juara 3. Heznita Hazmi Sitorus (91) 249,
Harapan 1. Eriska (85) 237,
Harapan 2. Mutia Desika T (82) 225,
Harapan 3 Suryandika Dafa(81) 223

Lomba membaca teks UUD 1945:

Juara 1. NPP 15, Rizky Dwi Fahrezi . 279,5 kls IX ¹,
Juara 2. NPP 9, M.Abdul Azis, 279 kelas IX?,
Juara 3. NPP 7. Arif Firansyah 274 kelas VII³,
Harapan 1. NPP 10. Madinatuzzahra. 269 hbngi kelas VIII²,
Harapan 2. NPP 01. Afdhalina Rahmi. 262 kelas IX²,
Harapan 3. NPP12. Azizah Azmi. 261 VII¹

Tidak hanya perlombaan saja, MTsN 1 Labura juga mengadakan santunan untuk peserta didik kurang mampu diantaranya santunan siswa/i yang kurang mampu yang bersumber dari infaq siswa /i dengan kriteria, siswa/i yatim kurang mampu dan siswa/i kurang mampu yang belum pernah dapat bantuan dari pihak madrasah.

Akhmad Syiroj berharap agar semangat kemerdekaan ini akan membebaskan Negeri dari Pandemi Covid 19 dan ekonomi Indonesia kembali pulih dan bangkit.

“Semoga dengan semangat kemerdekaan menambah semangat untuk segera merdeka dari COVID-19 dan musnah dari Negeri ibu pertiwi ini. Serta resesi ekonomi yang sedang kita alami ini segera pulih dan membaik, Amiin,” pungkasnya.(zas/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button