HUT RI
Berita

Monumen KM Sinar Bangun Hampir Rampung

FaseBerita.ID – Bupati Simalungun JR Saragih bersama dengan beberapa pimpinan OPD Pemkab Simalungun, meninjau pembangunan monumen tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam pada 18 Juni 2018 silam di Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Simalungun, Kamis (4/4).

Kepala BPBD Simalungun Mudahalam Purba menjelaskan, kondisi pekerjaan sudah sekitar 90 persen dan diperkirakan akan rampung pada akhir bulan April ini.

“Untuk saat ini pekerjaan sudah pada tahap finishing, berupa pemasangan prasasti nama- nama korban serta kronologis tenggelamnya KM Sinar Bangun, pembuatan taman serta renovasi bangunan sebelumnya yang ada di lokasi pembangunan monumen ini. Kita harapkan akhir April monumen ini sudah selesai pembangunannya,” ujar Mudahalam Purba.

Bupati Simalungun JR Saragih dalam arahannya meminta agar pekerjaan pembangunan monumen ini dapat diselesaikan secepatnya. Menyambut bulan Ramadhan pada bulan Mei mendatang akan banyak keluarga korban datang untuk berjiarah dan hal tersebut dapat sekaligus menjadi momen peresmian monumen tersebut.



Unefa

Pascasarjana
1 2Laman berikutnya
Tags
Back to top button