Berita

Monaroh Korban Perampokan di Asahan, Nyaris Pingsan di Teras Masjid

ASAHAN, FaseBerita.ID – Seorang ibu yang diketahui bernama Munasaroh (51) ditemukan warga pingsan di pelataran masjid desa Hessa Air Genting, Asahan, dengan kondisi penuh luka di wajah, Jumat (14/8/2020).
Warga yang seketika mengetahui kejadian itu langsung mengerumuni si ibu.

Saat ditemukan, ia hampir tak sadarkan diri hingga mereka memanggil petugas kepolisian dan menolong wanita tersebut.

Rupanya, Munasaroh diketahui menjadi korban kejahatan.Warga yang iba langsung melarikannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran untuk medapatkan perawatan dan pertolongan medis.

“Kondisinya muka ibu itu penuh luka. Hampir tak sadarkan diri. Kasihan. Jadi tadi ada orang yang bawa ke rumah sakit, tak lama polisi juga datang,” sebut Syamsul, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Terpisah, Kepala Unit Reskrim Polsek Air Batu, Iptu Syur Tomik Purba membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, wanita ini menjadi korban pencurian usai pulang mengunjungi anaknya di Medan. Beruntung, pihaknya segera menangkap pelaku yang langsung dilakukan pengejaran saat itu juga. Saat ini para pelaku sudah diamankan ke Polsek.

“Sudah ditangkap pelakunya. Kita meringkus laki-laki berinisial AM, warga pendatang di Kabupaten Asahan, diduga telah mencuri barang-barang milik korban,” kata Iptu Syur Tomik Purba.

Pelaku, kata dia, dapat segera ditangkap berkat rekaman CCTV di sekitar TKP. Dia merampas ponsel ibu paruh baya tersebut dan uang senilai Rp300.000, lalu memukul korban dengan batu dan kayu.
“Keterangan pelaku, dia dalam kondisi sadar dan memang berniat merampas barang berharga milik korban,” tandas dia.(Per/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button