Berita

Modus Minjam, Pria Ini Gelapkan Kreta

SIBOLGA, FaseBerita.ID – MSN alias E (38) kini berurusan dengan pihak yang berwajib karena ulahnya yang telah menggelapkan sepedamotor milik Amir Hasan Hutabarat (34) yang masih keluarga dekatnya.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, penangkapan MSN atas laporan korban yang mengaku kalau sepedamotor miliknya sudah sebulan dipinjam dan tidak dikembalikan oleh MSN.

“Korban merupakan warga Sorkam, Tapteng, datang melapor. Katanya, sepedamotornya sudah sebulan, sejak 8 Maret 2019, dipinjam oleh MSN dan belum dikembalikan,” kata Sormin, Jumat (12/4).

Kejadian bermula saat MSN datang ke rumah korban untuk meminjam sepedamotor dengan alasan hendak ke Jalan Balam. Namun, hingga sebulan, MSN belum juga mengembalikan sepedamotor miliknya.

“Korban mengaku kenal dengan MSN. Dia datang ke rumah korban mau minjam sepedamotor supra X NF 125 BB 2639 MQ miliknya, katanya mau ke Jalan Balam. Korban mengatakan, bawalah, tapi cepat pulang, aku mau pergi lagi. Tapi, hingga sebulan, sepedamotor itu tidak dikembalikan oleh MSN,” ungkapnya.

Sementara, kepada penyidik MSN membenarkan kalau dirinya belum mengembalikan sepedamotor milik korban yang dia pinjam sebulan yang lalu.

Menurutnya, setelah menerima sepedamotor, dia pergi ke Jalan Balam untuk melihat kapal yang masuk. Karena tidak ada kapal yang masuk, pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut lantas pergi ke Jalan Kenari untuk minum tuak.

“Pagi itu, setelah dia menerima sepedamotor, dia pergi ke Jalan Bawal. Karena tidak ada kapal yang masuk, MSN kemudian pergi minum tuak ke Jalan Kenari,” terangnya.

Tak sampai disitu, malamnya, sekira pukul 20.00 WIB, MSN melanjutkan perjalanannya ke rumah temannya di Pandan. Saat itu, MSN tidak ketemu dengan temannya, selanjutnya dia pun pergi minum tuak ke daerah Jalan Baru Pandan. “Dia melihat kedai tuak. Kemudian, dia memarkirkan sepeda motor yang dia pinjam, lalu memesan 5 botol tuak untuk diminum,” tukasnya.

Saat itu, masih kata Sormin, tanpa sadar, MSN tidak mencabut kunci sepedamotor tersebut. Sekira pukul 02.00 WIB, MSN mulai mabuk hingga tertidur di kursi kedai tuak tersebut. Saat itulah datang seseorang meminjam sepdamotor tersebut dan hingga kini belum juga dikembalikan.

“Pria yang meminjam sepedamotor ini tidak dia kenal. Dan kejadian tersebut tidak dilaporkan oleh MSN kepada korban sebagai pemilik,” ketusnya.

Tersangka kini ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan. Diduga melanggar pasal 372 dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman 4 tahun.

Barang bukti dalam kasus tersebut, sebuah Buku Pemilik Kenderaan Bermotor (BPKB) atas nama Ardansyah Hutabarat. Kemudian, selembar Surat Tanda Kenderaan Bermotor BB 2639 MQ an Ardansyah Hutabarat. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button