Berita

Mobil Water Cannon Semprot Disinfektan di Paluta, Tetap Jaga Kesehatan

FaseBerita.ID – Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bekerjasama dengan TNI dan POLRI melakukan penyemprotan disinfektan dengan skala besar di Kabupaten Paluta, Selasa (31/3).

Pada penyemprotan kali ini dilakukan langsung menggunakan mobil Water Cannon dari Kepolisian, Mobil Pemadam Kebakaran Paluta yang disebar di beberapa jalan lintas yang sering dilalui kendaraan.

Pada acara untuk memerangi wabah virus corona itu turut hadir Bupati Paluta, Andar Amin Harahap didampingi kejari paluta Andri kurniawan, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini Adib dan Dandim 0212/Tapanuli Selatan, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, DPRD, OPD, ormas beserta masyarakat lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan, apa yang dilakukan oleh Tim merupakan wujud dari kemanusiaan yang tujuannya untuk mencegah merebaknya wabah Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Paluta.

“Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa mencegah penyebaran Virus Corona Kepada kita semua, saudara-saudara yang bertugas di lapangan semoga dapat melaksanakannya dengan baik dan tetap jaga kesehatan,” kata Bupati Andar Harahap.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan berkumpul-kumpul, hajatan, pesta, agar terhindar penularan virus corona.

“Mari kita ikuti imbauan pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona ini. Sebisa mungkin melaksanakan kegiatan di rumah saja,” pesan bupati.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mengatakan penyemprotan tersebut dilaksanakan secara massal yaitu di Kabupaten Paluta dan Tapsel.

“Di samping penyemprotan juga dilaksanakan Patroli dengan terus mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan membubarkan kerumunan masyarakat yang sedang berkumpul baik di jalan, warung maupun cafe,” pungkasnya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button