Berita

Mobil Terjun ke Danau Toba

FaseBerita.ID – Satu unit mobil Suzuki Escudo yang dikemudikan Bukti Siregar (72) terjun ke Danau Toba di Jalan lingkar Danau Toba, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menuju Kecamatan Muara, Senin (18/3) sekira pukul 18.00 WIB. Akibat kejadian, supir mobil meninggal dunia di lokasi kejadian.

Koordinator Basarnas Danau Toba Torang Hutahaean, Selasa (19/3) mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi adanya mobil terjun ke Danau Toba pada Selasa pagi.

“Kalau kejadiannya sekira pukul 18.00 WIB pada Senin (18/3). Namun kita mendapat informasi sekira jam 10 pagi tadi,” kata Torang kemarin.

Dia melanjutkan, setelah mendapatkan info, pihaknya langsung bergerak ke lokasi dan melakukan evakuasi. Saat ditemukan, jenazah korban masih berada dalam mobil di dalam danau.

“Setelah tiga jam kita berusaha, korban ditemukan masih berada dalam mobil di Danau Toba. Lalu kita evakuasi sekira pukul 13.00 WIB,” terangnya.

Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas Baktiraja, sebelum disemayamkan di rumah duka. “Informasinya, sebelumnya korban baru pulang dari pesta. Namun di tengah perjalanan, mobil korban terjun ke Danau Toba.”

Selama pencarian itu, pihaknya mengerahkan tujuh orang dari Pos SAR Danau Toba dan dua penyelam.

“Berdasarkan keterangan masyarakat, memang jalan itu lebar, namun mungkin karena korban menghindari longsoran batu dari tebing, mobil akhirnya terjun ke jurang,” tukas Torang. (hez)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button