Berita

Mobil Meledak dan Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU

FaseBerita.ID – Satu unit mobil Toyota Kijang meledak dan terbakar di pinggir Jalan Tengku Rizal Nurdin, Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Peristiwa itu terjadi Minggu (31/3) dini hari. Dan, sontak membuat warga dan pengguna jalan di kawasan itu terkejut.

Sebelum kejadian, mobil itu baru saja membeli dan mengisi BBM jenis premium di SPBU Desa Manunggang Julu. Usai mengisi BBM, kemudian mobil bergerak dari areal SPBU.

Tidak berapa jauh dari SPBU, mobil tersebut terbakar dan pengemudi mobil langsung melarikan diri. Tidak lama, kemudian terdengarlah suara tabrakan yang ternyata mobil tersebut menabrak sebuah pohon mangga yang membuat mobil terhenti dan terbakar sehingga membakar dinding warung kopi Milik Pardomuan Harahap (43) yang berada di lokasi kejadian.

JS (46), salah seorang saksi mata mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, dirinya sempat melihat mobil tersebut ikut mengantre di SPBU. “Setelah keluar dari kawasan SPBU, seperti ada percikan api dari dalam mobil,” ujar JS di lokasi kejadian, Minggu (31/3).

Sementara saksi lain yang berinisial MY H (46) menuturkan, sopir mobil tidak ditemukan sejak pertama kali api membakar badan mobil. Ia memperkirakan sopir mobil yang mengalami musibah itu melarikan diri dan membiarkan mobilnya hangus terbakar.

Baca juga: Rumah Terbakar, Uang Rp78 Juta jadi Debu

”Begitu api membesar, orang-orang pada kalang-kabut. Setelah didekati, sopir sudah tidak ada di sana,” katanya.

Mendengar informasi adanya kebakaran mobil, petugas Damkar kota Padangsidimpuan mendatangi lokasi dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Petugas langsung melakukan pemadaman. Selama hampir setengah jam, petugas Damkar berhasil memadamkan api dan melakukan proses pendinginan untuk menghindari kebakaran ke salah satu Warung kopi di lokasi kejadian. Kini mobil tersebut sudah diamankan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah SH yang dihubungi membenarkan peristiwa terbakarnya satu unit mobil tersebut.

“Mobil itu sudah diamankan sebagai barang bukti. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini,” kata Kasat.

Meski demikian, Abdi mengatakan pihaknya masih belum bisa memberikan informasi lebih lengkap atas peristiwa tersebut, karena masih dalam tahap mendalami keterangan saksi dan mengumpulkan bukti.

Apalagi sopir mobil nahas itu belum diketahui keberadaannya, sehingga petugas belum menemukan informasi tentang jati diri sopir maupun pemilik mobil.

“Saat ini kita sudah tugaskan tim untuk mencari sopir mobil tersebut. Kita juga masih melakukan penyelidikan. Akibat peristiwa tersebut satu warung kopi nyaris ikut terbakar. Beruntung api dengan cepat ditangani warga,” ucapnya. (sn/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button