Berita

Minggu, Pendaftaran Calon Panwascam di Simalungun Tetap Buka

SIMALUNGUN, Fase Berita.ID – Pendaftaran Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Simalungun untuk Pilkada serentak tahun 2020 masih berlangsung di Sekretariat Bawaslu Simalungun, Kelurahan Panei Tongah, hingga Selasa, 3 Desember 2019.

Sekretariat Bawaslu Simalungun tetap buka untuk melayani pendaftar yang ingin menyerahkan berkas lamarannya meski hari Minggu.

Perlu diketahui Pendaftaran Panwascam dibuka mulai Rabu (27/11/2019), hingga 3 Desember mendatang. Setelah penelitian berkas, pendaftar akan mengikuti ujian tertulis secara online (sistem CAT) dan Tes wawancara.

Kordiv Hukum Data dan Informasi, Bawaslu Simalungun, Michael Richard Siahaan SH saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (29/11/2019) sekira pukul 15.00 WIB, mengatakan masih ada 4 Kecamatan belum ada pendaftar.

“Ini hari ketiga pendaftaran, pelamar masih 90 orang tersebar dari 28 Kecamatan, akan tetapi masih ada 4 Kecamatan yang belum ada pendaftar yaitu Girsip, Raya Kahean, Dolok Panribuan  dan Dolok Silau,”ujarnya.

Namun demikian, Michael Siahaan menyakini pendaftar akan membludak dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun sebelum penutupan.

“Kami yakini semua Kecamatan akan datang mengantarkan lamarannya, biasanya minus dua, menjelang penutupan akan antri untuk mengantarkan lamarannya,”tuturnya.

Anggota Bawaslu Simalungun, M Adil Saragih menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi pengumuman, baik dengan mengantarkan brosur informasi ke semua kantor Camat maupun upload melalui media sosial (Medsos).

“Bawaslu Simalungun sudah sosialisasikan pemberitahuan pendaftaran dengan maksimal, menyebarkan pengumuman ke seluruh Kantor Camat yang ada di Kabupaten Simalungun, upload ke Facebook, Instagram, You tube dan website Bawaslu Simalungun serta muat berita di berbagai media online,”terangnya.

Ujian tertulis direncanakan akan dilaksanakan di sekolah SMK Negeri 1 Raya dan hasil tes tertulis serta wawancara akan diumumkan pada tanggal 18 Desember 2019. Rencana Pelantikan diadakan di Hotel Niagara Parapat. (mag-05/fe)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close