Berita

Minggu Bapa, Seksi Bapa GKPS Efrata Donor Darah

FaseBerita.ID – Seksi Bapa GKPS Efrata Pematangsiantar melaksanakan donor darah bersama, Sabtu (2/11/2019).

Donor darah ini merupakab kegiatan rutin dalam rangka Minggu Bapa, yang puncak perayaannya dilaksanakan, Minggu (3/11/2019).

Aksi sosial Seksi Bapa ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Pematangsiantar.

Hadir langsung melakukan pelayanan Kepala PMI Cabang Pematangsiantar dr Rajin Saragih dan Kepala Unit Teknis Donor dr Abadi Sinaga.

dr Rajin Saragih menjelaskan, keinginan masyarakat untuk mendonorkan darah dari hari ke hari meningkat. Itu karena kesadaran masyarakat akan pentingnya berbagi kepada sesama. Di mulai dengan cara mendonorkan darah. Pemahaman masyarakat juga semakin baik tentang manfaat donor darah bagi tubuh pendonor.

“PMI selalu terbuka dan siap menjadi mitra jemaat dan masyarakat untuk melaksanakan donor dan selanjutnya menyalurkannya kembali kepada masyarakat,” kata dr Rajin Saragih.

Secara khusus dr Rajin menyampaikan apresiasi kepada jemaat GKPS yang rutin melaksanakan kegiatan donor darah. Wujud kasih dalam kegiatan donor, telah banyak menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan darah.
Bagi masyarakat atau keluarga pasien yang membutuhkan darah, diharapkan langsung mendatangi Kantor PMI Cabang Pematangsiatar di Jalan Sutomo, tepatnya di samping RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar. (esa)

Tags

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close