Berita

Miliki Sabu, Wanita Asal Sidimpuan Ditangkap di Humbahas

FaseBerita.ID – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil menangkap Ayu Ashari warga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, karena memiliki 0.06 gram sabu. Wanita berusia 26 tahun itu ditangkap di Dusun Landitan, Kecamatan Pakkat, Rabu (18/3).

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono melalui Paur Subbag Humas Bripka SB Lolo Bako mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berhasil dilakukan berkat adanya laporan dari masyarakat. “Kami mendapat informasi dari masyarakat, ada seorang perempuan membawa narkotika jenis sabu dari Barus mau ke Pakkat mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Berdasarkan laporan itu, team Satresnarkoba langsung bergerak menuju lokasi dan melihat seorang perempuan dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi petugas berada di sebuah warung.  Petugas kemudian mendatangi perempuan tersebut dan mengamankannya ke depan warung. Dengan sigap melakukan penggeledahan.

Dari kantong jaket yang dikenakan Ayu, petugas menemukan satu plastik kecil transparan yang diduga berisi sabu seberat 0.06 gram dibungkus dengan sobekan bungkus rokok. Kepada petugas, Ayu mengaku bahwa dia adalah pemilik barang haram tersebut.

Petugas kemudian mengamankan  Ayu Ashari bersama barang bukti lainnya, yaitu sebuah sepeda motor Honda Vario BA 5165 DR yang digunakannya dari Barus, sebuah HP merek Samsung, serta jaket jeans warna hitam.

“Selanjutnya, Ayu digelandang ke Mapolres Humbahas untuk guna pemeriksaan selanjutnya, serta menemukan jaringannya,” kata Lolo. (sht/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button