Berita

Mesin Genset Milik Masjid Raib

TAPTENG, FaseBerita.ID – Satu unit mesin genset milik Masjid Taqwa Shahihul Huda yang terletak di Dusun II Desa Kampung Mudik, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah (Tapteng), raib di gondol maling, Senin (30/9), sekira pukul 13.00 WIB.

Raibnya mesin genset tersebut pertama kali diketahui oleh Azwirdan Tanjung (40), salah seorang pengurus masjid. Azwirdan yang saat itu hendak mencek pemasangan pintu kamar mandi terkejut melihat mesin genset yang biasanya terletak di gudang sudah tidak ada lagi.

Mengetahui mesin genset raib digondol maling, Azwirdan langsung memberitahukan peristiwa tersebut kepada M Akhyar Habeahan (66), pengurus Masjid Taqwa Shahihul Huda lainnya. Kedua unsur Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Kampung Mudik ini pun mencoba mencari keberadaan genset tersebut di sekitaran masjid, namun tidak menemukannya.

Aksi nekad maling yang membawa kabur mesin genset milik jamaah itu dibenarkan Kapolsek Barus Iptu Ngateni. Melalui Ps Kasubag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar ia mengatakan, jika pengurus masjid telah membuat laporan pengaduan ke pihak kepolisian. “Benar, dilaporkan pada Jumat (4/10/2019), sekira pukul 15.00 WIB,” ujar Rensa melalui pesan tertulisnya, Sabtu (5/10/2019).

Belum diketahui bagaimana cara komplotan maling ini masuk hingga berhasil menggondol mesin tersebut. Juga apakah pelaku memakai alat transportasi untuk mengangkut mesin genset, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun disebut-sebut, pintu gudang tempat penyimpanan mesin genset pada saat kejadian, tidak terkunci. “Kerugiannya ditaksir sekitar Rp5 juta,” pungkas Rensa. (ztm)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close