Berita

Meriahkan PRSU, Pemkab Tapteng Tampilkan Pagelaran Seni dan Budaya

TAPTENG, FaseBerita.ID – Dalam rangka memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 tahun 2019 di Open Stage Kompleks Tapian Daya Jalan Jend Gatot Subroto, Kota Medan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tampilkan malam pagelaran seni dan budaya, Rabu (28/3) malam.

Malam Pagelaran Seni dan Budaya yang disuguhkan Pemkab Tapteng melalui Dinas Pariwisata yang bertajuk Pesona Wisata Tapteng itu tampak dimeriahkan dengan penampilan tarian kesebian multi etnis yang ada di Tapteng, Fragmen Asal Kota dari Sorkam, serta penampilan hiburan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Tapteng selaku penyelenggara Pagelaran Seni dan Budaya dan berharap harap melalui pagelaran tersebut dapat menjadi ajang promosi tersendiri di sektor keparawisataan yang ada di Tapteng.

“Cukup banyak objek wisata di Tapteng yang potensial untuk dikembangkan, seperti Wisata Bahari, Wisata Alam, Wisata Kuliner, Wisata Religi dan Wisata Sejarah lainnya,” ucap Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga resmi melaunching Aplikasi ‘Pesona Tapanul Tengah’ tentang wisata yang ada di Tapteng dan dapat diunduh pada Google Play Store.

Baca: Pemko Sibolga Promosikan Produk Berbahan Ikan

“Malam ini tepat pukul 21:35 WIB, demi memudahkan pengenalan pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan resmi malam ini kami launching Aplikasi ‘Pesona Wisata Tapanuli Tengah’,” kata Bakhtiar.

Sementara, dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata, Rahmad Saleh Jambak mengatakan tujuan diadakannya Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Tapanuli Tengah tersebut dapat menunjang meningkatnya wisatawan serta program pariwisata untuk lebih maju, lebih berbudaya dan lebih sejahtera menuju Negeri Wisata Sejuta Pesona.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul beserta Ny Juli Darwin Sitompul, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk, Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, anggota DPRD Tapteng dan Sibolga, Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat, Danlanal Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, mewakili Dandim 0211/TT, Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta seluruh jajarannya. (dh/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button