Berita

Menyeberang, Bocah 6 Tahun Tersenggol Truk PTPN 4

FaseBerita.ID – Joharlen Simaremare, anak berusia enam tahun mengalami luka dibagian paha setelah tertabrak truk BK 9423 TP milik PTPN 4 Balimbingan yang dikemudikan Sartono (54), Rabu (6/3) sekira pukul 10.30 WIB.

Informasi dihimpun, peristiwa berawal saat Sartono yang membawa truk melaju dari arah Balimbingan menuju kebun Hatonduhan untuk mengambil minyak solar. Saat di kawasan Emplasmen Dusun lll, Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, tiba-tiba korban hendak menyeberang dan akhirnya mengenai besi di sampingi bak truk.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberhentikan truk yang sebelumnya tidak disadari oleh sopir bahwa mobilnya mengenai Joharlen.
Karena mengalami luka, korban langsung dilarikan ke RS Harapan untuk mendapat perawatan. Sementara sopir truk tersebut diamankan warga sembari menunggu pihak kepolisian.

Tidak beberapa lama kemudian, personel Unit Laka Polres Simalungun turun ke lokasi melakukan olah TKP dan kemudian membawa Sartono untuk dilakukan pemeriksaan.

“Di depan kami sebelah kanan ada mobil berhenti. Jadi saya tidak melihat kalau ada orang hendak menyeberang. Kami pelan-pelannya, karena itu jalan kampung dan tidak aspal,” kata Sartono yang mengaku sudah puluhan tahun bekerja sebagai sopir di PTPN 4 Balimbingan.

Sartono yang merupakan warga Balimbingan ini mengaku membawa drum kosong untuk mengambil solar ke Hatonduhan guna keperluan di PTPN 4 Balimbingan.

Terpisah, Kanit Laka Polres Simalungun IPTU Amir Mahmud membenarkan kejadian ini. Kanit Laka mengatakan bahwa korban mengalami luka dan sudah mendapat perawatan medis. Sementara sopir sudah menjalani pemeriksaan. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button