Berita

Menteri Perhubungan Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di 2 Stasiun KA Sumut

FaseBerita.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi jajaran petugas Stasiun Kereta Api Medan yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Hal itu disampaikan Budi Karya saat melakukan tinjauan sarana angkutan kereta api di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (8/11).

Budi Karya didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pjs Wali Kota Medan Arief Trinugroho melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api dari Stasiun Medan menuju Stasiun Lubuk Pakam.

“Petugas Kereta Api sudah menjalankan protokol kesehatan yang baik selama adanya lonjakan penumpang pada libur panjang yang lalu,” kata Budi Karya. Dikutip dari Liputan6.com.

Dalam tinjauan ke Stasiun Medan dan Lubuk Pakam, Menhub mengecek fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan. Dari sisi sarana dan prasarana, Menhub Budi Karya menganggap Stasiun Lubuk Pakam masih perlu diperbaiki.

“Saya sudah bicara dengan Pak Gubernur, pembangunan kita rencanakan jalur kereta api di aglomerasi Medan ini harus lebih baik. Sehingga, masyarakat Medan dan sekitarnya mayoritas menggunakan angkutan massal,” katanya.

Budi Karya juga memberikan masker kepada pekerja proyek padat karya yang tengah mengerjakan perbaikan jalur Kereta Api Lintas Araskabu-Siantar. Masker tersebut dibagikan dengan sebuah pesan dari Presiden Joko Widodo.

“Saya kan tadi bagikan masker, pesan Pak Presiden kita harus terus membangun, jangan berhenti. Tapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tambahnya. (liputan6/fi)

iklan usi



Back to top button