Berita

Menkumham Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Bupati Tapsel

TAPSEL, FaseBerita.ID – Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly menghadiri resepsi pernikahan putri Bupati Tapsel dr Vidya Dwi Astari Pasaribu (Pipid) dengan dr. Achmad Tri Wibowo (Tri) di Santika Premiere Dyandra Hotel &  Convention Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan, Minggu (10/3).

Kedatangan Menkumham RI Yasonna Laoly, memenuhi undangan dari Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, atas pernikahan putrinya. Pada kesempatan itu, Laoly juga mengucapkan selamat kepada kedua mempelai semoga pernikahan putri Bupati Tapsel, menjadi keluarga yang baik, harmonis dan rukun.

Adapun penyambutan kedua mempelai dan kedua orangtua dari kedua mempelai beserta keluarga disambut dengan tarian tor-tor Tapanuli Selatan setelah itu dilanjutkan dengan Tari Zapin.

Beberapa pejabat Tapsel terlihat bertindak sebagai penerima tamu. Para undangan juga banyak yang datang memberikan ucapan selamat kepada Bupati Tapsel dan istri begitu juga dengan kedua mempelai serta orangtua dari pengantin laki-laki.

Disamping kehadiran Menkumham, juga terlihat beberapa pejabat dari Jakarta  hadir seperti Jaksa Agung Muda Pengawasan/JAMWAS H M Yusni SHMH, Kepala Perpustakaan Nasional Dr Syarif Bando, Komisi Kejaksaan RI Dr Barita Simanjuntak, Letjen Purn Lilik AS.

Sejumlah Anggota Parlemen dan Senator juga turut hadir antara lain Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan, dan Wakil Ketua Komite II DPD RI Palindungan Purba sedangkan Forkopimda Sumut hadir Pangdam I/BB Mayjen M Sabrar Fadhilah, Kajatisu Fachruddin Siregar, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Adapun Bupati/Walikota yang turut memberi restu dan hadir  Walikota Medan Dzulmi Eldin, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan dan Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO).

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH.MH, Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Anggota Dewan baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, para pejabat Provinsi dan Kabupaten/Kota, para Rektor baik Negeri/Swasta, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Mantan Duta Besar RI di Denmark dan Lithuania Prof. Dr. Bomer Pasaribu mewakili keluarga dalam sambutannya mengatakan, atas nama kedua keluarga besar mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan doa restu dari undangan. “Atas nama keluarga besar adinda H. Syahrul M. Pasaribu, SH dan besan kami Ir. H. Hanif Soekasman, MSc mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan untuk memberikan doa restu atas pernikahan putra putri kami semoga menjadi keluarga yang bahagia baik di dunia maupun di akhirat serta kelak memperoleh anak-anak yang sholeh dan sholeha,” ucap Bomer.

Diutarakan,  dr Vidya Dwi Astari Pasaribu (Pipid) merupakan putri dari H Syahrul M Pasaribu SH dan Hj Syaufia Lina SH MSp. Sedangkan dr Achmad Tri Wibowo (Tri) adalah putra dari  H Hanif Soekasman MSc dan drg Hj Lina Mei Siregar.

Saat ini kedua mempelai sedang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. PIPID sedang mengambil spesialis THT sedangkan Tri mengambil spesialis Penyakit Dalam.

Keduanya telah melaksanakan akad nikah di rumah kediaman Syahrul M Pasaribu selaku orangtua dari Pipid pada Jumat 8 Maret 2019 yang disaksikan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Marsda (Purn) H Chauli Marwan. “Setelah resepsi pernikahan ini, kami sekeluarga juga akan menggelar horja adat bolon siriaon pada tanggal 16 dan 17 Maret 2019 di Kota Padangsidimpuan sebagai rangkaian kegiatan ini,” terangnya.

Adapun mantan Ketua DPR RI, H Akbar Tanjung mewakili seluruh tamu undangan juga memberikan doa dan ucapan selamat atas pernikahan Pipid dan Tri. “Semoga kedua pengantin hidup bahagia diberi keberkahan dalam mengarungi bahtera rumah tangga serta Kita Doakan mereka menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” ucap Akbar.

Diakhir resepsi dilakukan pelemparan bunga tangan oleh pengantin kepada para sahabat dan anggota keluarga yang belum menikah. (rel/ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button