Berita

Mencuri di Tanjungbalai, Warga Simalungun Diringkus

FaseBerita.ID – Seorang pria yang melakukan pencurian di Kota Tanjungbalai, inisial RS, penduduk Kabupaten Simalungun, telah diringkus unit Reskrim Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai, Senin, (16/11 pukul 20.30 Wib.

Tersangka melakukan tindak pidana yang melanggar Pasal 363 Ayat (1) Ke 3e Subs Pasal 362 KUHPidana, dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 98 / XI / 2020 / SU / Res T.Balai / Sek. Bandar, Tanggal 16 Nopember 2020.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Kapolsek Datuk Bandar Iptu R Sinaga bersama Kanit Reskrim Ipda H A Karo Karo SH menjelaskan, Riston Siringoringo (42) beralamat Lorong Sitio-tio Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.

Dari pelaku turut diamankan pelaku TKP di 1 unit Sepeda motor merek Yamaha/31B (Jupiter Z-CW). Disita juga 1 lembar STNK atas nama Rahmad, dan 1 buah kunci sepeda motor.

Peristiwa pencurian Senin (16/11), pelapor melihat sepeda motor miliknya yang di parkir di teras rumah sudah tidak ada. Sehingga pelapor menghubungi Petugas Polisi Babinkamtibmas Polsek Datuk Bandar dan tidak berapa lama beberapa petugas Polisi datang dan bertanya kepada pelapor tentang kejadian pencurian tersebut.

Adapun modus operandinya, tersangka ketika mengambil sepedamotor, kondisi stang tidak terkunci dengan posisi sedang di parkir di teras rumah pelapor. (ck04/esa)

iklan usi



Back to top button