Berita

Melintas di Jalur tanpa Plang Perlintasan KA, Mobil Tertabrak KA: 1 Orang Tewas

SERGAI, FaseBerita.ID – Toyota Harrier dengan Nopol BK 1693 AAP rusak parah dan terpental 20 meter dari lokasi setelah ditabrak Kereta Api (KA) diperlintasan Kereta Api, di Jalan Johar Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (19/1) malam sekitar 18.30 WIB.

Akibat tabrakan itu, pengemudi mobil Ciu Mak Eng (65) alias Buyung Chandra warga dusun VII Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, tewas dilokasi dengan luka dari hidung dan telinga kiri mengeluarkan darah, luka patah leher, luka remuk tulang rusuk sebelah kiri.

Sementara itu, istrinya Lim Tjun Ho (54) mengalami kritis dengan luka memar dikepala dan dilarikan langsung ke RSU Melati Perbaungan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kecelakaan terjadi, saat pasangan suami istri itu mengendarai Toyota Harrier datang dari arah Kelurahan Melati I menuju Kota Perbaungan. Tiba dilokasi, pengemudi Ciu Mak Eng (65) tidak melihat kekanan dan kiri jalan, saat itu sedang melintas Kereta Api barang MRL yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan dan langsung menabrak mobil tersebut. Kapolres Sergai AKBP Robin Situmorang yang turun kelokasi didampingi Kasatlantas AKP Agung Basuni.

Mantan Kapolres Batu Bara ini, berharap kepada PT KAI agar segera memasang plang Kereta Api disetiap perlintasan yang padat jalur lalu lintas yang ada di Kabupaten Sergai, seperti dilokasi tersebut. Peristiwa seperti ini buka baru pertama kali saja terjadi, data Satlantas Polres Sergai sudah sering terjadi kecelakaan serupa dilokasi.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa kami minta kepada PT KAI agar segera memasang plank diperlintasan tersebut, harap AKBP Robin. Kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polres Sergai dimulai dilakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi yang melihat saat kejadian ini, tutur Kapolres AKBP Robin Simatupang. (sur/btr/smg)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button