Berita

Melayat ke Tapian Dolok, Hasim Ikut Sholat Jenazah

FaseBerita.ID – Hujan yang mengguyur sejak pagi, Kamis (1/10/2020) tidak menyurutkan H Muhajidin Nur Hasim melangkahkan kaki untuk melayat ke rumah duka almarhum Darma Negara Purba di Huta IV Siramah, Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Bang Hasim, demikian calon Bupati Simalungun nomor urut 2 itu biasa disapa, berada di rumah duka hingga pelaksanaan Fardhu Kifayah untuk jenazah selesai. Hasim juga ikut menyolatkan jenazah dan memberangkatkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Di rumah duka, Hasim berbaur dengan warga dan pelayat lainnya. Tak ada kesan sombong pada suami dari Hj Zun Rani itu.

Dalam kesempatan itu, Hasim menyampaikan ucapan turut berduka cita kepada keluarga almarhum.

“Saya bersama Bang TPS beserta keluarga, dan juga tim Hasim-TPS mengucapkan turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan semangat. Kita semua ciptaan-Nya akan tetap menghadap kepada Sang Pencipta, tinggal waktunya hanya Allah yang tahu,” ujarnya.

Selanjutnya, Hasim berharap anak-anak almarhum tetap tabah dan berserah kepada Allah.

“Kepada anak-anak yang ditinggalkan, tetaplah menjadi kebanggaan almarhum Darma Purba. Juga tetap menjadi anak yang soleh, baik bagi keluarga dan juga masyarakat,” sebutnya.

Tak lupa, Hasim mengimbau dan mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Nazarudin Purba, mewakili keluarga almarhum Darma Purba mengucapkan terima kasih kepada Hasim yang telah hadir dan memberangkatkan jenazah adiknya ke tempat peristirahatan terakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih. Biarlah Allah yang membalas kebaikan Bang Hasim. Kami mendoakan Bang Hasim tetap dalam lindungan Allah,” katanya sembari meneteskan air mata. (rel)





Back to top button