Berita

Melaksanakan Tugas Hendaknya Dilandasi Keikhlasan

FaseBerita.ID – Satu abad lahirnya pemadam kebakaran (Damkar) diperingati di Labuhanbatu Utara, Senin (4/3), yang diawali dengan upacara di halaman kantor bupati, dan dilanjutkan resepsi dirangkai peresmian Kantor Dinas Damkar di kawasan Sawahlebar Kecamatan Kualuh selatan.

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara dalam sambutannya sebelum peresmian Kantor Damkar menyebutkan, dirinya merasa bangga mengenakan pakaian kebesaran Damkar pada hari itu.

“Saya saja yang seorang guru dan sekarang menjadi Wakil Bupati merasa bangga mengenakan pakaian kebesaran Damkar ini,” ujar pria yang juga Ketua DPD Partai NasDem Labura dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Labura.

Karena itu, ia mengingatkan, personel Damkar Labura harus memiliki rasa bangga dengan profesinya. Tugas sebagai seorang damkar adalah profesi mulia karena membantu menyelamatkan orang dari kebakaran.

“Bangga dengan profesi akan mengawali keberhasilan kerja,” katanya sambil menambahkan, dalam melaksanakan tugas hendaknya dilandasi keikhlasan.

Dengan keikhlasan, sambungnya, Allah akan memberi rezeki dari jalan yang beragam.

Ketua Panitia Ulang Tahun Keseratus Damkar Labura Kukuh Subandi SPd melaporkan, di antara kegiatan yang dilaksanakan pada HUT ke-100 Damkar di kabupaten ini adalah upacara serta peresmian kantor.

Pada acara itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada personel Damkar Labura, serta sejumlah tali asih. Hadir pada kegiatan ini, Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati, Kadis Damkar Ahmad Sofyan ST, sejumlah kepala OPD dan undangan lainnya. (ant)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button