Berita

Media Filipina dan Timor Leste Liput Acara Karnaval Pesona Danau ke-4

TOBASA, FaseBerita.ID – Sebanyak 15 orang wartawan dari dua negara datang meliput acara Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 Tahun 2019 di Kabupaten Toba Samosir. Yakni, 9 orang dari Filipina dan 6 orang dari Timor Leste di Balige Kabupaten Toba Samosir (14/9/2019).

Ms Carmella Gracia Bautista Tibajia  , wartawan dari Filipina, mengaku bahwa kedatangan mereka meliput pada acara karnaval Pesona Danau Toba ini karena acaranya begitu unik karena mengambil tema ulos atas kearifan lokal.

Mereka dari ke 15 orang dari dua negara tersebut mengetahui kegiatan Karnaval ini dari promosi-promosi media lokal dan juga dari media sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube dan lainnya.

“Event ini sangat besar, sangat luar biasa, sehingga kami datang kesini. Selain keindahan alam Danau Toba, juga budayanya sangat menarik. Harapannya, mudah-mudahan kedepannya, tahun depan acaranya bisa lebih besar, lebih luar biasa dari tahun ini,” ucap Gracia.

Mereka akan memberitahu kepada negara masing-masing ataupun ke negara lainnya melalui media mereka, bahwa akan turut  mempromosikan pesona Danau Toba yang semakin tenar kepenjuru dunia. (os/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button