Berita

Mayat Wanita Ditemukan dalam Gubuk Terbungkus Sprei, Ada Luka Bacok di Kepala

FaseBerita.ID – Warga Desa Sait Nihuta, Kecamatan Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan (Humbahas) dihebohkan penemuan mayat seorang wanita tidak dikenal pada sebuah gubuk di perladangan Asobe, Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Senin (28/9).

Sosok mayaat perempuan yang diperkirakan berusia tiga puluh tiga tahun tersebut diduga korban pembunuhan. Korban ditemukan terbungkus sprei warna kuning dengan luka bacok di bagian kepala.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Polres Humbahas, korban pertama kali ditemukan saat EH (40), pemilik ladang menyuruh TS (34) beserta seorang rekannya BS (46) untuk mengecek kegiatan para pekerjanya di ladang tersebut sekira pukul 10.00 WIB.

Sesampai di ladang, mereka tidak menemukan seorang pun pekerja berada di lokasi. TS kemudian masuk ke gubuk untuk memastikan keberadaan para pekerja. Namun tidak menemukan mereka. TS masuk ke kamar gubuk yang berada di lantai dua, dan melihat sesosok mayat yang dibungkus dengan sprei berwarna kuning.

TS memberitahukan kepada rekannya. “Lalu BS menyuruh TS memastikan apakah yang terbungkus dengan sprei itu benar-benar jasad manusia. TS pun mencoba membuka bungkusan bagian bawah dan melihat ada kaki manusia. Selanjutnya mereka melaporkan kepada Kepolisian,” ujar Bripka Syawal Lolo Bako, Paur Subbag Humas Polres Humbahas, Selasa (29/9).

Personil Polres Humbahas kemudian turun ke lokasi untuk melakukan proses identifikasi korban serta melakukan olah TKP. Dari hasil sementara, korban diduga tewas akibat dibunuh. “Terdapat luka bacok dibagian kepala sebanyak tiga garis dengan panjang masing masing sekira 10 cm,” ucapnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, jasad korban akan dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara, Medan untuk dilakukan otopsi. “Sementara, pelaku dalam Proses Penyelidikan,” tukasnya. (sht)





Back to top button