Berita

Mayat Berbaju Merah Mengapung: Ada Lobe Coklat di Saku Celana

TAPTENG, FaseBerita.ID – Warga di sekitar Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) heboh. Itu setelah penemuan sesosok mayat laki-laki dalam kondisi mengapung di aliran sungai, Selasa (22/10/2019) lalu. Tidak ada identitas yang ditemukan, namun saat diperiksa, jasad berbaju merah dan celana berwarna coklat itu mengantongi lobe berwarna coklat.

” Mayat ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak ke kebun, lalu dilaporkan kepada warga lainnya,” ungkap Kepling setempat, Irsan Hutagalung.

Dia menambahkan, informasi penemuan mayat itu menyebar, langsung diteruskan ke pihak terkait.

Sementara Kasubag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, usai mendapat informasi tersebut pihaknya bersama petugas Basarnas, Bhabinsa dan warga setempat turun mengevakuasi jenazah.

Kata Rensa, hasil identifikasi sementara, identitas mayat belum diketahui namun berjenis kelamin laki-laki, tinggi sekitar 165 centimeter, memakai baju kaos berwarna merah, celana panjang kecoklatan. Selain itu dalam saku celana korban ditemukan sebuah lobe (penutup kepala) berwarna coklat.

“Saat ditemukan, kondisi mayat sudah membusuk,” ujar Rensa.

Setelah dievakuasi, selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Pandan untuk diidentifikasi lebih lanjut. “Sampai saat ini mayat masih berada di RSUD Pandan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Pemkab Tapteng mengenai penemuan mayat tersebut. Menurut Rensa, jika lewat dari tiga hari tidak ada pihak keluarga atau warga yang mengenalnya, mayat akan dimakamkan.

“Kita tunggu sampai tiga hari dan kita minta kepada media untuk memberitakan. Jika sudah lewat dari waktu tersebut, tidak ada yang melapor maka mayat akan dimakamkan,” kata Rensa.

Sesuai dengan ciri-ciri mayat yang ditemukan, Rensa meminta kepada masyarakat yang mengenal atau mengetahui mayat tersebut agar dapat melaporkannya ke Polres Tapteng. “Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, dan rencana mayat akan dimakamkan di Desa Sipange, Kecamatan Tukka, Pandan,” tukasnya. (mag-01)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker