Berita

Mayat Bayi Ditemukan di Aek Bondar Godang, Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Warga Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan dihebohkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, pada Sabtu (16/11/2019) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Bayi itu diperkirakan masih berumur sekitar 7 bulan.

Mayat bayi ditemukan di irigasi aliran sungai Parduaan Dusun IV, atau disebut di Aek Bondar Godang Desa Pidoli Lombang Panyabungan dalam keadaan sudah tidak bernyawa alias membusuk.

Penemuan yang membuat heboh ini pertama kali oleh Nurlela yang merupakan warga setempat. Wanita paruh baya ini mengaku melihat sesosok mayat bayi di dalam bungkusan tas warna biru yang mengapung di Aek Bondar Godang (air parit besar).

“Saya kira awalnya itu boneka, saya lihat ada yang mengapung kek mayat bayi, saya panggil beberapa warga untuk memastikan lebih dekat,” kata Nurlela menanggapi wartawan Sabtu (16/11/2019).

Setelah mereka memastikan lebih dekat, ternyata di dalam bungkusan tas itu memang sesosok mayat bayi. Sontak, mereka yang terkejut serta kaget langsung menghubungi polisi melalui Kepala Desa.

Polisi yang dihubungi tersebut yakni Aipda Nasrun Rambe, polisi bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Pidoli tersebut. Setibanya ia bersama warga langsung melakukan evakuasi terhadap mayat bayi dari TKP Aek Bondar Godang itu.

Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi Lubis membenarkan penemuan sosok mayat bayi laki-laki ini.

“Ya benar, satu mayat bayi laki-laki sudah ditemukan di Desa Pidoli Lombang Panyabungan tepatnya di Aek Bondar Godang Dusun IV pada Sabtu sore sekitar pukul 18:00 WIB,” kata Kapolsek Panyabungan AKP Andi Lubis saat diwawancarai di ruangan kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Umum Panyabungan, Sabtu (16/11/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek menerangkan, penemuan mayat ini pertama kali oleh warga setempat di lokasi Aek Bondar Godang Desa Pidoli Lombang. Seterusnya melalui Kepala Desa langsung menghubungi polisi.

“Personel polisi bersama warga pun mengevakuasi mayat bayi tersebut dari dalam air. Dan, mayat bayi dibawa ke rumah sakit umum Panyabungan untuk dilakukan otopsi,” terang Andi.

Hasil sementara melalui keterangan dari dokter, lanjut Kapolsek, bayi ini sudah meninggal dunia dan usia mayat bayi diperkirakan masih sekitar tujuh bulanan. Namun, keterangan berapa lama mayat bayi ini sudah berada dalam air polisi masih belum dapat keterangan dari tim dokter.

“Usia bayi ini sekitar tujuh bulan kata dokter tadi, untuk mayat bayi yang sudah berapa lama dibuang di dalam air atau sudah berapa lama meninggalnya, kita masih menunggu keterangan selanjutnya,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kasus ini sudah mereka tangani dan untuk dugaan sementara bahwa seseorang dengan sengaja membuang mayat orok bayi ini ke dalam sungai.

“Kasus ini sudah kita tangani, saat ini kita sudah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas penemuan mayat bayi laki-laki ini,” ungkap AKP Andi. (Mag-01)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close