Berita

Masyarakat Taput Selayaknya Rasakan CSR PT SOL

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan berharap scope CSR PT. SOL dapat dirasakan masyarakat Taput. Karena nama besarnya sudah terdengar kemana-mana.

“Saya berharap scope CSR PT. SOL ini bukan hanya Luat Pahae,  tapi juga dirasakan masyarakat Tapanuli Utara di Kecamatan lain karena PT. SOL ini perusahaan besar yang berada di wilayah Tapanuli Utara. Nama besarnya sudah terdengar dimana-mana,  sudah selayaknya seluruh masyarakat Tapanuli Utara dapat merasakan keberadaannya,” ucap Nikson, Minggu (7/4) di Tarutung.

Dikatakan, bahwa dari paparan PT. SOL yang telah disampaikan belum ada CSR di bidang olahraga dan parawisata.

“Saya berharap PT. SOL juga bisa membantu KONI mengembangkan cabang-cabang olahraga dari Tapanuli Utara. Di samping itu,  kami juga berharap PT. SOL dapat membangun rumah pohon di Salib Kasih kurang lebih lima unit yang dapat dinikmati seluruh masyarakat. Juga beasiswa untuk para mahasiswa Tapanuli Utara,  kursus Bahasa Jepang dan Mandarin,  bus sekolah di daerah terpencil,  kapal anak sekolah dari Pulau Sibandang ke Muara,” sebutnya.

Lanjut dia, untuk bidang pertanian,  Bupati Taput juga berharap PT. SOL bisa memberikan mesin rice mill, sehingga bisa memotong proses produksi dari padi ke beras dengan cepat. Di mana saat panen langsung bisa diproses dilokasi jadi beras sehingga dibawa pulang itu sudah dalam bentuk beras.

Usai paparan CSR dari pihak PT. SOL, dilanjutkan dengan saran dan usul dari masing masing pimpinan OPD, sehingga program itu tidak tumpang tindih dan bisa bersinergi dan tepat sasaran. (as/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button