Berita

Masyarakat Nias Diharapkan Jadi ‘Aset’

Memberhasilkan Pembangunan di Siantar-Simalungun

FaseBerita.ID – Masyarakat Nias di Kota Pematangsiantar diharapkan menjadi aset daerah mendukung keberhasilan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Walikota, Togar Sitorus di hadapan masyakat Nias pada acara pelantikan pengurus Persatuan Masyarakat Nias Pematangsiantar-Simalungun (PMN-SS) di Sopo HKBP Martoba,Sabtu (12/09/2020) kemarin.

Hefriansyah mengatakan, Kota Pematangsiantar merupakan kota yang heterogen dan majemuk, meskipun terdiri dari ragam etnis agama.

“Kerukunan antar etnis dan umat beragama yang terjaga harmonis selama ini ,merupakan salah satu aset pemerintah daerah untuk mendukung keberhasilan pembangunan daerah,” ujar Togar membacakan sambutan walikota Hefriansyah.

Dikatakan Hefriansyah, PMN-SS adalah wadah berkumpulnya masyarakat Nias yang ada di Kоtа Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun,sehingga diharapkan bisa solid mendukung program pembangunan daerah, serta aktif, menjaga persatuan dan kesatuan, harmonisasi toleransi hubungan antar umat beragama dan etnis.

Pengurus PMN-SS  periode 2020-2025 yang dilantik yaitu Simesono Hia (Ketua), Bezisokhi Harefa, Cornelius Telaumbanua, dan Tandali Gea, Fati Sokhi Zebua masing-masing wakil ketua.

Meniato Gea (Sekretaris) Asa Zanolo Hulu, Yaferieli Zalukhu, Safrudin Nazara, dan Obadia Lase masing-masing wakil sekretaris.

Agustinus Zebua (bendahara) Peringatan Ndaha dan Anugrah TB Zendrato (wakil bendahara).

Ketua PMN-SS terpilih Simesono Hia mengatakan,masyarakat Nias siap mendukung keberhasilan program pembangunan daerah termasuk program pencegahan penularan virus Covid 19. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button