Berita

Masyarakat Keluhkan Padamnya Listrik di Tiga Dolok

SIANTAR, FaseBerita.ID – Masyarakat di Kecamatan Dolok Panribuan mengeluhkan padamnya listrik yang seringkali terjadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Tampubolon salah satu warga Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan mengeluhkan aliran listrik yang sering padam, tanpa ada pemberitahuan lebih dahulu. Menurutnya, saat ini PLN sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat.

“PLN sudah menjadi hajat hidup orang banyak , hampir seluruh kegiatan tidak ada satupun yang lepas dari jasa PLN, mulai dari makan, minum, tidur, hingga bisnis. Oleh karena itu PLN harus bekerja lebih optimal lagi jangan sering padam, seperti kemarin, Senin (8/7/2019) dari jam 9 pagi sampai sore,” tuturnya.

Senada disampaikan salah satu pengusaha warung makan yang menggantungkan usahanya pada PLN. Saat listrik padam, pengusaha rumah makan kesulitan untuk memasak.

“Harusnya PLN ini lebih reaktif terhadap kebutuhan ekonomi masyarakat. Kita dituntut untuk tepat waktu dalam pembayaran listrik, tapi pelayanannya kurang memuaskan. Saya bisa alami kerugian kalau begini terus setiap hari,” imbuh wanita yang tidak mau disebutkan namanya ini. Bukan hanya itu, pengusaha warnet pun mengeluhkan padamnya listrik.

Sementara itu, Ka PLN unit Balata Andi Sibuea saat diwawancarai menyatakan bahwa padamnya listrik di daerah Tiga Dolok disebabkan masyarakat menebang bambu pada Senin (8/7/2019) di Batu Gajah tanpa sengaja sehingga mengenail kabel listrik.

“Sebelumnya tidak ada kordinasi ke kita,” ujarnya.

“Kita sudah bekerja secara maksimal, tetapi pemadaman yang terjadi akhir-akhir ini bukan karena persoalan sistem yang bermasalah, melainkan karena faktor cuaca. Ada juga ngangguan FCO rusak karena kepanasan. Kadang karena pohon tumbang dan menyebabkan arus listrik terputus, ada juga gangguan defisit daya dari pembangkit,” terangnya. (tom)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close