Berita

Masyarakat Apresiasi PLN Tidak Ada Pemadaman Selama Pemilu

SIANTAR, FaseBerita.ID – Selama proses pelaksanaan Pemilihan Umum pada 17 April 2019 kemarin, terpantau tidak ada pemadam listrik, sehingga penerangan di TPS tidak ada kendala.

Masyarakat mengapresiasi kinerja pihak PLN yang turut serta berpartisipasi untuk menjaga agar tidak ada pemadaman listrik.

Manager UP3 Kota Pematangsiantar Joy Mart S Sihaloho mengatakan bahwa sebelum Pemilu, pihaknya telah melakukan pemeliharan seluruh jaringan. Pihak pembangkit juga telah mempersiapkan daya agar pada saat Pemilut tidak ada pemadam listrik.

“Kita juga mempersiapkan genset di sejumlah titik, bila mana tiba-tiba terjadi gangguan jaringan. Lampu emergensi juga telah kita persiapkan. Tapi syukur, tidak ada gangguan jaringan. Semuanya berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Ketika ditanya bagaiman di hari-hari berikutnya, sebab tahapan Pemilu masih berlangsung yakni rekapitulasi perolehan suara kelurahan di kantor kecamatan. Joy Mart S Sihaloho mengatakan bahwa sampai saat ini pembangkit listrik dan jaringan listrik masih aman sehingga tidak ada pemadaman untuk ke depannya.

Sebagaimana diketahui, Pemilu pada 17 April 2019 lalu sudah diprediksi berlangsung hingga dini hari, sehingga pihak KPU telah mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan lampu penerangan di TPS. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button