Berita

Masper DPC Himapsi Kota Pematangsiantar Sukses

SIANTAR, FaseBerita.ID – Untuk melahirkan kader yang militan, kreatif, dan peduli akan budaya terkhusus budaya Simalungun, DPC Himapsi Kota Pematangsiantar sukses melahirkan kader militan melalui Masa Perkenalan (Masper) pada Sabtu-Minggu 23-24 November 2019.

Reynard Purba ketua panitia Masper, Senin (25/11/2019) menuturkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Masa Perkenalan (MASPER) yang dikuti oleh 44 kader baru Himapsi sekota Pematangsiantar.

“Semoga menghasilkan kader yang memiliki integritas dan militansi yang tinggi sesuai dengan visi dan misi Himapsi serta sesuai dengan Amanah Konstitusi Himapsi,” tuturnya.

“Kami juga panitia MASPER tahun ini mengucapkan terimakasih kepada pihak yang turut mendukung dan menyukseskan acara MASPER ini, khususnya kepada narasumber/pemateri, juga yang membantu secara materil dan moril senioran, DPP sejajaran, DPC HIMAPSI Simalungun, DPC HIMAPSI Medan, dan panitia personalia DPC HIMAPSI Pematangsiantar yang sudah melaksanakan acara ini yang tetap semangat menjalankan tugasnya,” tutupnya.

Terpisah, Ketua DPC HIMAPSI Kota Pematangsiantar Christopel Sipayung mengatakan bahwa “pengetahuan/ilmu” yang telah di dapatkan pada saat pelaksanaan Masper jangan hanya sampai disitu saja, namun harus di kembangkan ditengah-tengah masyarakat nantinya secara khusus masyarakat Simalungun. Karena Kader HIMAPSI itu adalah gambaran pemimpin masa depan Simalungun, maka untuk itu kami mengajak kader-kader yang baru di MASPER untuk bersama-sama berproses di dalam HIMAPSI.

“Salam sapangambei manoktok Hitei, Ibagas Habonaron Do Bona,” tutup Christopel selaku Ketua DPC HIMAPSI Kota Pematangsiantar.

Ketua Umum Himapsi Teguh Sinaga menerangkan bahwa dengan adanya budaya kita juga harus bisa mengikuti perkembangan  teknelogi agar jangan ketinggalan, dengan itu karya karya kita bisa kita paparkan seperti di youtuber tortor Simalungun dan perkenalkan yang lainya. Selamat bagi kader baru dan tetaplah kita cinta dengan budaya jangan sekedar disini saja terangnya. (ros)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close