Berita

Martuani Sormin: Tak Ada Unsur Politik, Polri Netral

FaseBerita.ID – Polri tidak terlibat politik dan harus netral dalam Pilkada. Namun Polri menjamin pengamanan untuk semua rangkaian kegiatan Pilkada di seluruh wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Demikian ditegaskan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin saat melakukan kunjungan ke Mapolres Tanjungbalai, di Jalan Sudirman, Kamis (3/9).

“Jadi kehadiran saya di sini tidak ada unsur politik,” tegasnya saat menyampaikan sambutan.

Menurut Martuani, kunjungan yang dilakukannya dalam rangka melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, yakni mengantisipasi dan menghentikan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ketahanan pangan, dan Polri harus netral.

“Tugas TNI dan Polri adalah memberikan jaminan pengamanan untuk semua rangkaian kegiatan Pilkada di seluruh wilayah Sumatera Utara,” jelasnya.

Martuani mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri serta memberikan support agar tetap semangat serta menjaga soliditas dan sinergitas dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan itu, Martuani juga mengingatkan semuanya agar tetap waspada terhadap Covid-19.

“Ingin saya sampaikan kepada saudara-saudara, agar jangan pernah sombong. Virus Corona bisa menyerang siapa saja. Kelihatannya main-main, tetapi mematikan. Mari kita jaga kesehatan diri kita, kesehatan satuan kita, kesehatan anggota kita, dan kesehatan keluarga kita, untuk Tanjungbalai, untuk Sumatera Utara, sekaligus untuk Indonesia,” ajaknya. (CK-04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button