Berita

Martin Manurung Bagi Ribuan Masker Untuk Tenaga Medis di Kawasan Danau Toba

FaseBerita.ID – Anggota DPR RI Martin Manurung, Rabu (8/4/2020) serahkan bantuan ribuan masker kain kepada tenaga medis yang ada di berbagai rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Melalui Tim Tenaga Ahli beserta Anggota DPRD Toba Fraksi Partai NasDem, Martin menyerahkan 5.000 masker kain kepada tim medis di kawasan Danau Toba, yaitu di Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Samosir.

Di Kabupaten Toba, 1.400 masker dibagi untuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea, RS. HKBP Balige serta seluruh Puskesmas. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah tenaga medis yang dilaporkan oleh masing-masing rumah sakit dan puskesmas.

Saat menerima bantuan, Direktur RSUD Porsea, dr. Toni Siahaan mengaku sangat terbantu, mengingat kelangkaan masker yang terjadi seperti sekarang ini.

“Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung. Kami sangat terbantu atas sumbangan ini. Dan ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin,” katanya, kepada tim Tenaga Ahli Martin Manurung.

Di tempat yang berbeda, Direktur RS. HKBP Balige, dr. Nelson Siburian juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPP Partai NasDem tersebut.

“Bantuan ini sangat berguna bagi pegawai-pegawai kami, khususnya saat seperti ini, saat menghadapi pandemi virus corona. Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung,” ujarnya.

Penyaluran bantuan tersebut dijadwalkan akan selesai tiga hari kedepan untuk empat kabupaten yang ada di kawasan Danau Toba tersebut.

Ketika dihubungi, Martin Manurung membenarkan bantuan masker kain yang diperuntukan untuk tenaga medis. Wakil Ketua Komisi VI ini juga mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan tahap pertama dengan total 5000 masker, di wilayah Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Samosir.

“Semuanya untuk tenaga medis dulu kita salurkan. Karena tenaga medis adalah garda terdepan terkait penanganan Corona,” katanya. (leo/rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button