Berita

Mari Ciptakan Pilkada Kondusif

TAPSEL, FaseBerita.ID – Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyebut Pilkada merupakan hal biasa, yakni proses agenda politik untuk memilih pemimpin. Namun, mengingat Pilkada serentak 2020 mendapat perhatian banyak negara, maka seluruh elemen masyarakat secara bersama menciptakan suasan kondusif.

“Oleh karena itu, mari kita songsong Pilkada serentak 2020 agar nantinya terpilih orang-orang (pemimpin) yang mumpuni dan mampu memajukan Tapanuli Selatan ke depan,” sebut bupati saat launching Pilkada yang digelar KPU Tapsel, Rabu (20/11/2019) di Sipirok.

Sementara Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib, mengapresiasi KPU yang melaunching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan 2020. “Dalam rangka menyongsong Pilkada serentak pada 23 September 2020 kami pihak Kepolisian siap untuk menjaga keamanan demi terciptanya kekondusifan daerah,” tegasnya.

Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak mengatakan, launching Pilkada sebagai langkah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat daerah ini mengetahui dan menyadari akan hak memilihnya di 23 sepetember 2020 mendatang.

“Kami (KPU) berharap seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara ini dapat menyosialisasikan agenda pesta demokrasi memilih Bupati dan Wakil Bupati pada 2020 mendatang,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk calon independen atau perseorangan, harus mendapat dukungan 10 persen dari jumlah DPT atau sebanyak 20.402 dukungan yang tersebar di minimal 50 persen di 15 wilayah Kecamatan yang ada di Tapsel.

Dimana, pada launching Pilkada ini KPU juga meluncurkan maskot Pilkada Tapanuli Selatan yang diberi nama “SIASLA” singkatakan “Si ASom siaLA” yang merupakan ikon Tapsel yang memiliki makna dalam adat istiadat untuk saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan. Maskot dengan jargon “Ayo memilih Suaramu Untuk Kabupaten Tapanuli Selatan.”

Hadir dalam acara launching ini Forkompimda yakni Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Kejari Tapsel Ardian, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Waka Polres Kompol Jumanto, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution.

Ada juga pengurus partai politik, Bawaslu, organisasi kemahasiswaan, organisasi pelajar, organisasi profesi, disamping komisoner KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, Kemri Syafii, Efendi Rambe, Zulhajji Siregar, Syawaluddin Lubis dan Sekretaris KPU Haris Ritonga. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close