Berita

Mantan Wartawan Metro Tabagsel Dilantik Jadi Ketua DPRD Palas

PALAS, FaseBerita.ID – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Palas dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 menobatkan Amran Pikal Siregar SSoI sebagai ketua DPRD Palas, Jumat (18/10/2019) di ruang paripurna DPRD Palas.

Mantan wartawan Metro Tabagsel ini ditetapkan berdasarkan surat keputusan gubernur sumut 188.44/615/kpts/2019 yang menetapkan Amran Pikal Siregar SSosI sebagai ketua, H Irsan Bangun Harahap dan Sahrun Hasibuan sebagai Wakil.

Prosesi pengucapan sumpah pimpinan DPRD dituntun Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Palas M Shobirin SH MHum yang diikuti tiga pimpinan DPRD ini.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang turut disaksikan rohaniawan dari Kemenag Palas M Saidi Hasibuan.

Lalu penyerahan palu dari ketua sementara H Hamidi Pasaribu kepada Amran Pikal Siregar sebagai ketua defenitif.

Dalam sambutannya, usai diambil sumpah Ampi, sapaan akrab ketua defenitif DPRD Palas ini mengatakan doa dan harapan masyarakat kabupaten palas merupakan beban berat untuk merealisasikan masyarakat yang sejahtera. Untuk itu Ampi mengajak semua pihak bergandengan tangan, mendukung pemerintahan.

“Bersatu saja belum tentu hasilnya baik, apalagi tidak seiring sejalan,” tukas Ampi yang disambut hangat hadirin di Ruang Paripurna DPRD.

Tak bosan-bosannya Ampi menuturkan bahwa membangun kabupaten ini harus bergandengan tangan demi terwujudnya masyarakat yang lebih baik ke depan.

Tak lupa ketua DPRD yang mengawali karir dari wartawan Metro Tabagsel ini mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD Golkar Palas, H Ali Sutan Harahap (TSO) yang telah mendukung selama berkarir.

“Kami juga akan mengawasi berjalannya eksekutif, dan memastikan program sejalan dengan anggaran,” ujar Amran Pikal.

Sebaliknya, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru mengucapkan janji. Dengan begitu, AKD dan tugas yang mendesak, bisa dilaksanakan dengan sebaiknya.
“Terlebih R-APBD 2020 untuk segera dilaksanakan,” kata TSO.

“Selamat bertugas dan mengabdi kepada negara,” sebut TSO. (tan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button