Berita

Mantan Wakil Wali Kota Sibolga Meninggal Dunia

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Mantan Wakil Wali Kota Sibolga periode tahun 2000-2005, Agus Salim Harahap meninggal dunia.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk didampingi sejumlah pimpinan OPD datang melayat.

Kendati sehari sebelumnya sedang berada di luar kota, Syarfi berusaha hadir pada pemberangkatan jenazah untuk dikebumikan, Kamis (20/6/2019) siang.

Dari informasi yang diperoleh, almarhum Agus Salim menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (20/6/2019) pagi setelah sebelumnya dikabarkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatannya mulai menurun.

Dalam sambutannya di rumah duka, Syarfi menyampaikan rasa turut berbelasungkawanya terhadap kepergian mantan Wakil Wali Kota Sibolga tersebut. Menurutnya, almarhum hingga kini masih merupakan bagian dari Pemko Sibolga.

“Kita semua merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhum. Mewakili unsur Forkopimda, pemerintah dan masyarakat Kota Sibolga, kami menyatakan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Kiranya almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Almarhum telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Pemerintah Kota Sibolga,” kata Syarfi.

Sekilas orang nomor satu di Kota Sibolga ini juga mengatakan, banyak program yang lahir semasa almarhum menjadi pemimpin Kota Sibolga. Dan itu merupakan bagian rangkaian dari pembangunan yang hingga kini masih terus dikerjakan.

“Dan semasa menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sibolga, almarhum tentu banyak memberikan ide-ide kreatif dan inovatif dalam rangka membangun Sibolga. Sehingga mampu meraih berbagai prestasi di berbagai bidang,” ungkapnya.

Amatan, usai menyampaikan sambutan, Wali Kota melepas keberangkatan jenazah menuju Masjid Agung Sibolga untuk disholatkan. Wali Kota dan rombongan juga turut mengiringi keberangkatan jenazah hingga disholatkan. (ts)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker