Berita

Mantan Wagub Sumut Siap Turun ke Asahan

FaseBerita.ID – Mantan Wagubsu Brigjen TNI (Purn) Hajah Nurazizah Marpaung menyerahkan berkas pencalonan dirinya ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonsia Perjuanagan (DPC-PDIP) sebagai bakal calon Bupati Asahan pada Pikada 2020 di Kisaran, Sabtu (14/9/2019).

Acara penyerahan berkas di hadiri sejumlah petinggi partai PDIP, seperti Ketua Partai PDIP Asahan Rosmansyah dan sektetarisnya Khaidir Muda Siregar dan puluhan kader partai, para simpatisan Nurazizah juga tampak hadir untuk memeri semangat.

Khaidir Muda kepada awak media mengatakan, PDI Perjuangan Asahan menutup penerimaan berkas pilkada 2020. Ia juga membenarkan sekira 9 tokoh politik dan tokoh masyarakat ikut andil dalam penyerahan beskas, tediri dari calon bupati dan wakil.

Saat berbincang kepada awak media, Nurazizah mengaku optimis menang dalam pilkada Bupati Asahan mendatang. Pasalnya pada pilkada Bupati Asahan sebelumnya, saya hanya kalah tipis dengan poin 7 persen dari suara calon petahana, saat itu Taufan Gama Simatupang (Almarhum).

Saya hadir di kantor PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Asahan. Visi misi saya ke depan sangat jelas dengan meningkatkan martabat masyarakat Asahan dengan program peningkatan ekonomi rakyat, infrastruktur, pendidikan dan pemberantsan narkoba.

Sebelum beranjak kembali ke kediamannya, Nurajijah mengaku belum mengumumkan siapa calon pendampingnya menjadi wakil. “Yang jelas laki-laki muda dan energik ungkap Nurazizah,” tegas politisi Partai Hanura tersebut.

Sementara itu Saufi Simangunsong (36) salah satu warga Asahan sekaligus Pengurus Sonak Malela Asahan mengapresiasi Nurazizah. Selain ia memiliki segudang pengalaman dalam memimpin, juga mantan Brigjen TNI.

Nurazizah juga pernah menjadi Wakil Gubernur Sumatra Utara. Jadi tak ada lagi yang pelu diragukan dari pengalaman kepemimpinan dan pengabdianya serius untuk kemajuan rakyat Sumut dan Asahan,” ujar Saufi. (Cr1/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close