Berita

Mantan PJ Bupati Simalungun Binsar Situmorang: Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Walikota ke Gerindra

SIANTAR, FaseBerita.ID – Binsar Situmorang didampingi tim pemenangan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota Pematangsiantar ke kantor DPC Partai Gerindra, Rabu (13/11/2019).

Binsar mengembalikan formulir ditemani kaum ibu-ibu yang dengan kompak mengenakan pakaian serba putih.

Binsar yang mengenakan kemeja putih mengungkapkan keinginan maju sebagai Calon Walikota dengan misi “Siantar Emas Yang Bersinar”.

Bermodal karir yang moncer sebagai birokrat, yang sudah banyak pengalaman dan mengenyam manis pahitnya di dalam pemerintahan, Binsar Situmorang datang ke Kota Siantar untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas di Provinsi Sumatera Utara ini tidak asing untuk Kota Siantar. Karena Binsar pernah menjabat sebagai PJ Bupati Kabupaten Simalungun.

Binsar Situmorang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bapedalda Kota Medan, Kepala Dinas KLH ESDM Kota Medan, Kepala Dinas Koperasi kota Medan, Kepala Badan Penanaman Modal Kota Medan.

Tidak hanya di Medan, Binsar juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Simalungun, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Dinas Tarukim Provinsi Sumatera Utara dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup hingga saat ini.

Saat pengembalian formulir pendaftaran, Binsar Situmorang mengucapkan terimakasih ke Partai Gerindra. Harapannya, Partai Gerindra mendukung dan mengusung dirinya pada pencalonan Walikota Siantar.

Dengan program memajukan kota Pematangsiantar, menjadi yang lebih baik di bidang infrastruktur, ekonomi dan bahkan akan mengembalikan sebutan kota pendidikan.

“Yang mendorong kita untuk ke Siantar ini adalah untuk membawa perubahan, agar kota Siantar menjadi lebih maju, lebih baik lagi terutama buat masyarakat,” ujar mantan PJ Bupati Simalungun tersebut.

Dijelaskan Binsar Situmorang, harapannya bukan hanya membenahi dari sektor kuliner saja. Tetapi membenahi infrastruktur mulai dari kelurahan sampai ke inti kota. Semua harus teratur dan tertib.

“Satu lagi, yang paling penting dari sektor pendidikan dan kesehatan. Kita harap sektor pendidikan ini harus kita mulai membuat suatu perubahan,” katanya.

Kemudian menciptakan lowongan kerja dan peningkatan SDM, sangat penting.

“Jadi ini yang mau di tingkatkan bersama dengan partai-partai pendukung. Salah satu misi kami membawa kota Siantar maju, Siantar menjadi emas yang bersinar,” ujarnya.

Saat disinggung dukungan selain Partai Gerindra dan apakah untuk balon Wakil Walikota sudah ada, Binsar mengatakan Gerindra adalah partai pertama dan dirinya juga akan meminta dukungan ke partai lainnya. Untuk calon wakil, masih belum bisa disampaikan ke publik.

“Ini adalah partai pertama dan saya mau Gerindra harus kita bawa sebagai mengawali semangat kita. Untuk wakil tidak menutup kemungkinan bagi siapa pun,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Netty Sianturi mengatakan partai Gerindra senang menerima Binsar Situmorang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran balon kepala daerah.

“Yang kita tahu kalau beliau dari birokrasi. Kita mengimbau kepada Binsar Situmorang agar mau berjuang dan serius menjadi Walikota di Pematangsiantar dan bisa membantu membangun Siantar bukan kota mati lantaran banyaknya permasalahan yang ada di kota ini,” ujarnya sembari mengatakan sangat senang menerima kedatangan Binsar Situmorang sebagai orang yang cukup berpengalaman di pemerintahan. (Mag 04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close