Berita

Mantan Manajer SPBU di Siantar Dituntut 5 Tahun Penjara

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jaksa menuntut Mantan Manager Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Siantar Marihat, Meliani, 5 tahun penjara.

Sidang pembacaan tuntutan terhadap Meliani digelar di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Selasa (15/10/2019). Siti Manullang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tuntutan.

Sementara, sidang dipimpin Hakim Fitra Dewi Nasution didampingi dua hakim anggota.

Dalam tuntutannya, Siti menjerat Meliani dengan Pasal 263 Ayat 1 KUHPidana Tentang Pemalsuan Surat. Siti meminta majelis hakim untuk menghukum Meliani dengan pidana penjara 5 tahun.

Menanggapi tuntutan itu, kuasa hukum Pemilik SPBU Aston Sinambela, M Sianipar berharap, majelis hakim menjatuhkan hukuman yang seadil-adilnya kepada Meliani.

“Kalau bisa hukuman maksimal,” kata Aston.

Aston menambahkan, sesuai pasal itu, hukuman maksimal terhadap Meliani yakni 6 tahun penjara.

Untuk diketahui, kasus ini berawal tahun 2006. Saat itu, oleh Aston, Meliani dipercaya sebagai pengelola SPBU itu.

Lalu, di tahun 2016, Aston meminta laporan keuangan dari Meliani. Namun, Meliani tak bisa memberikannya. Aston kemudian melakukan audit. Dan saat itu, Aston menemukan kerugian Rp7 Miliar.

Aston pun melaporkan Meliani ke Polda Sumut. Setelah diamankan, Meliani dilimpahkan ke Kejati Sumut hingga akhirnya diserahkan ke Kejari Siantar. Sebab, lokasi kejadian berada di Siantar. (ros)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker