Berita

Maling Televisi Diamankan Polisi

LABURA, FaseBerita.ID – Usai menjual hasil curiannya, RF Manurung (32) pelaku pencurian di salahsatu rumah karyawan PN Membang Muda, Kabupaten Labura akhirnya diamankan Tim Sergap Polsek Kualuh Hulu, Kamis (28/2).

Penangkapan tersangka dibenarkan Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat. Pelaku sendiri melakukan pencurian di rumah Suhendra (30), salahsatu karyawan Afdeling IV.

Informasi dihimpun, Kamis (21/2) pelaku membobol rumah korban dengan menggunakan linggis. Pelaku langsung menggasak TV dan mengambil uang korban sebesar Rp500 ribu. Sementara saat kejadian korban sedang berada di luar beli nasi untuk makan siang.

Oleh korban, sepulang membeli nasi terkejut melihat pintu rumahnya sudah terbuka. Dia kemudian memeriksa seisi rumah dan melihat TV LCD miliknya sudah tidak berada di tempat. Kejadian itu kemudian dilaporkan korban ke Polsek Kualuh Hulu.

Pengaduan korban dengan nomor register.Lp/66/II/2019/SU./RES.LBH/KL.Hulu. tangal 21 Februari 2019, langsung ditindaklanjuti polisi. Setelah dilakukan pengembangan, kecurigaan polisi mengarah kepada tersangka lalu mengamankannya.

Dari pelaku Polisi mengamankan barang bukti berupa kotak TV dan satu unit sepedamotor Revo warna merah yang dipakai untuk mengangkut hasil curian.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bupitra melalui Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat dalam siaran persnya membenarkan penangkapan tersangka. Kerugian korban dalam peristiwa ini berkisar Rp2,3 juta. (ck-03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close