Berita

Maling Tabung Gas Babak Belur Dihajar Massa

Uang Hasil Curian Buat Beli Sabu dan Rokok

FaseBerita.ID – Seorang remaja berinisial FP (16) warga Pondok Preman Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, babak belur diamuk massa tepatnya di Jalan Vihara, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (12/04) sekira pukul 08.30 WIB.

Beruntung nyawa FP diselamatkan setelah Personel Polsek Siantar Selatan tiba di lokasi kejadian (TKP-red) yang seterusnya mengamankan FP.

Kemarahan warga dipicu lantaran FP  dan satu orang rekannya bernama Acong mengambil tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram milik Mak Erik (30) warga Komplek RSUD Djasamen Saragih, Minggu pagi.

Mak Erik (30) mengatakan, awalnya, Minggu pagi sekira pukul 08.25 Wib, dimana pada saat itu menyebutkan dirinya sedang memasak untuk sarapan pagi. Namun tiba-tiba gas miliknya kehabisan.

“Tadi aku masak untuk sarapan pagi. Terus gasnya habis. Rencana aku mau mengisi baru, namun sesampainya di pintu rumah uang tak ada kubawa. Balik lah aku ke dalam ngambil uang di kamar. Berselang beberapa menit tiba-tiba anakku sebut “Mak…! Ada abang-abang itu ngambil tabung gas kita”. Mendengar itu langsung kukejar lah,” kata Mak Erik.

Seterusnya sambil berlari Mak Erik berteriak ‘Maling..!. Maling..Maling.., sehingga mengundang perhatian warga setempat dan mengejar kedua pelaku. Namun satu diantara mereka melarikan diri dan satunya diamankan warga.

Terpisah, Salah Rian (21) yang merupakan Satpam RSUD Djasamen Saragih menyebut para pelaku tak hanya sekali melancarkan aksinya. Maling itu sudah sering mencuri bergoni-goni buah pokat milik Babeh, warga setempat.

Saat diwawacarai wartawan, FP (Pelaku-red), membenarkan jika dirinya dan satu orang rekannya bernama Acong yang mencuri tabung Gas milik Mak Erik. FP  juga mengakui jika ia dan rekan-rekannya yang mencuri buah pokat milik Babeh.

Saat ditanya wartawan untuk apa keduanya mengambil tabung gas, FP mengatakan untuk dijual dan uangnya buat beli sabu.

“Begitu terjual, rencananya uangnya dipakai beli sabu, rokok dan makan,” ujarnya sambil tertunduk.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Selatan Ipda Malon Siagian membenarkan adanya kejadian itu dan pelaku sudah diamankan. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button