Berita

Malam Keakraban dan Kebaktian Padang Prodi Pendidikan Agama Kristen Universitas HKBP Nomensen Medan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Mahasiswa/i beserta dengan Dosen Universaitas HKBP Nommensen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Agama Kristen Medan mengadakan Malam Keakraban (Makrab) bertempat di Taman Doa Solagratia Pancur Batu. Kegiatan ini dilakukan 3 hari yaitu Jumat sampai dengan Minggu tanggal 7 – 9 Nopember 2019.

Adapun yang menjadi tujuan kegiatan ini adalah menjalin hubungan yang akrab antara mahasiswa tingkat stambuk serta mahasiswa dengan dosen.

Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Universitas HKBP Nommensen ini adalah bentuk dari program HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi). Thema dan sub thema yang diambil pada kegiatan ini adalah,

Thema : Bekerja Bersama Membangun Masa Depan ( Efesus 4:16) sedangkan sub thema adalah Melalui kegiatan makrab dan ibadah padang Prodi Pendidikan Agama Kristen (PAK) terdorong menempuh rasa kasih persaudaraan untuk bangkit bersama dalam kekeluargaan Kristus.

Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari 2 malam ini adalah: ibadah bersama yang dibawakan oleh Hersakso Sinurat M.Div,.M.Si Theologi selaku dosen, diskusi panel perihal karakter yang dipimpin oleh Patar Sibagariang M.Pd, games sebagai salah satu cara mengakrabkan peserta satu dengan yang lain, dan terakhir meditasi yang dipimpin oleh Prinawati Saragih M.Pd.K sedangkan pada ibadah padang dibawakan oleh Wakaprodi yaitu Pdt. Juliver Lumbantobing diadakan pada hari Minggu tanggal 10 Nopember 2019.

Tidak hanya ibadah minggu, perjamuan kasih juga dilakukan. Hal ini dilakukan agar peserta dapat merasakan bagaimana mengasihi orang lain.Perjamuan kasih ini dilakukan oleh Pdt Juliver Lumbantobing M.Th.

“Melalui perjamuan kasih ini peserta dapat memahami makna dalam mengasihi orang lain dengan sungguh-sungguh,” ujar Pdt Juliver Lumbantobing.

Kegiatan Games yang dipandu oleh seksi acara Patar Sibagariang dalam kegiatan ini juga terlihat menyenangkan. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Keakraban dan kebersamaan para mahasiswa terjalin dengan baik dari games ini.

“Selain games yang dapat menyatukan seluruh peserta, pendidikan karakter juga dilakukan dengan tujuan karakter peserta (mahasiswa/i) terbentuk dengan baik. Sharing juga dilakukan agar pesrta lebih terbuka dan dapat mengungkapkan perasaan selama menimba ilmu di Universitas HKBP Nommensen Medan,” ujarnya.

Patar menabahkan Hasil yag didapat adalah peserta lebih terbuka dan pada akhirnya dapat menerima satu dengan yang lain.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa/i Prodi Pendidikan Agama Kristen Universitas HKBP Nommensen Medan dapat menjalin hubungan yang lebih akrab sebagai satu keluarga satu dengan yang lain sehingga dapat bangkit bersama menuju masa depan yang lebih baik. Menjunjung tinggi almamater adalah salah satu bentuk aplikasi dari kegiatan ini. Untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria) adalah hasil dari kegiatan ini,” harpnya. (Ril/mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button