Berita

Malam Cap Go Me di Vihara Tri Ratna Tanjungbalai Meriah

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID –  Ribuan umat Buddha dan warga etnis Tionghoa di Tanjungbalai ikut meriahkan kegiatan Cap Go Me di halaman Vihara Tri Ratna Jalan Asahan Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Minggu (8/2) .

Pengawas Yayasan Vihara Tri Ratna Tony didampingi Wakil ketua Yayasan Bahasan dan Kwek Thian Liang juga Bendahara yayasan TengBeng mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan malam ramah tamah menutup perayaan Imlek 2571 ini.

Dikatakannya, kegiatan tersebut diisi bermacam seni kreasi, lucky draw yang diundi panitia serta pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Tianghoa yang kurang bernasib bagus supaya mereka juga ikut merayakannya.

YM Bhikkhu Punnajato Mahathera memanjatkan doa agar para keluarga dan saudara kita yang ada di negara Tiongkok yang sudah terjangkit CoronaVirus segera secepatnya disembuhkan. Kita warga Tanjungbalai juga senantiasa dalam keadaan sehat, terhindar dari penyakit yang sudah mendunia ini di beri kesehatan dan kebahagian kesejahteraan di Tahun tikus 2571 ini.

Intinya kita melakukan kegiatan ini untuk kebersamaan sebagian yang datang adalah masyarakat yang kurang mampu yang telah kita berikan bantuan sembako supaya mereka juga ikut merayakan penutupan Imlek dimalam Cap Go Me ini.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor seperti Bank Sumut, Bank BRI, Bank BCA,Star one shop, planet sepeda, Polytron,Aiphing,Tony yang memberikan hadiah lucky draw, juga  para donator yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, sehingga perayaan malam ramah tamah Cap Go Meh bisa berjalan dengan sukses dan meriah.

Begitu juga kami ucapkan Terima kasih kepada pihak Polres Tanjungbalai di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Putu Yudha sehingga kegiatan ini aman berjalan lancar dan kondusif.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Perwira mengatakan, bagi personel yang dilibatkan dalam pengaman perayaan Cap Go Me diantaranya Vihara dan Kelenteng berjumlah 21 orang yang di masing masing Vihara dan Kelenteng dikendalikan oleh satu orang perwira pengendali.

Selanjutnya kelenteng yang dilakukan pengamanan adalah Kelenteng Dewi Samudra, Kelenteng Tiong Tho Ha dan Vihara yaitu Vihara Tri Ratna, Vihara Arya Santi, Vihara Bhakti Matrea, serta Vihara Budha.

Untuk pengamanan dan pengaturan padat arus lalu lintas di inti Kota Tanjungbalai juga ada personel yang ditugaskan sebanyak 19 orang. Untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas yang dikendalikan oleh perwira pengendali selaku Kanit Turjawali Iptu Ridwan Nasution. (ck04/rah)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close