Berita

Makan Bersama di Pokok Sawit, TPS Siap Dicereweti Istri Jika Lalai Bangun Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Makan siang bersama di pohon kelapa sawit sangat dinikmati warga Nagori Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Minggu (4/10/2020). Apalagi dihadiri calon Wakil Bupati Simalungun nomor 2 Tumpak Siregar (TPS) dan istrinya Nuraini br Sirait.

Sebelum makan bersama di atas tikar (lesehan), TPS bercengkerama dengan warga. Menurut TPS, istrinya sudah bertekad akan cerewet dan protes jika setelah menjadi wakil bupati, TPS lalai membangun Kabupaten Simalungun.

TPS juga bercerita, dirinya lahir di Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Bahkan dia mendapatkan jodoh pun di Perdagangan. Sehingga Perdagangan selalu di hatinya.

“Di Perdagangan inilah saya lahir dan di Perdagangan inilah saya mendapat pacar, dan akhirnya menjadi istri saya,” terangnya.

Menurut TPS, ia memang bercita-cita membangun kampung halamannya, yakni Kabupaten Simalungun.

“Jadi saya tidak perlulah janji lagi sama bapak dan ibu. Yang pasti saya akan membangun kampung halaman. Kalau nantinya saya duduk jadi wakil bupati dan tidak membangun kampung halaman, ibu (istri, red) yang akan marah kepada saya,” ujarnya yang disambut tawa masyarakat yang hadir.

TPS juga mengajak warga untuk menyukseskan Pilkada 9 Desember 2020.

“Mari kita bersama-sama datang ke TPS, yang sesuai nama saya, untuk menyukseskan Pilkada Simalungun.  Jangan lupa pilih nomor 2,” ajak TPS yang berpasangan dengan Muhajidin Nur Hasim sebagai calon Bupati Simalungun.

Di tempat yang sama, istri TPS yakni Nuraini br Sirait menyatakan siap menyampaikan harapan dan keluhan masyarakat jika nantinya TPS terpilih menjadi Wakil Bupati Simalungun.

“Saya akan cerewet kepada bapak kalau nantinya Beliau duduk tapi tidak membangun Kabupaten Simalungun secara merata, baik Simalungun bawah maupun Simalungun atas,” ujarnya yang disambut tawa dan tepuk tangan dari masyarakat.

TPS tak lupa mengingatkan agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama. Sebelum makan, Nuraini mengambilkan sepiring nasi beserta lauk-pauknya untuk sang suami.

Warga setempat, Santoso didampingi Rapik mengucapkan terima kasih kepada TPS yang telah hadir dan mau duduk serta makan bersama warga.  Sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat.

“Kita siap memenangkan Hasim-TPS di Pilkada Simalungun. Kita juga akan mengajak masyarakat dan keluarga untuk memilih Hasim-TPS demi mewujudkan cita-cita masyarakat Simalungun,” ujarnya.

Santoso juga berharap jika Hasim-TPS terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun, agar membangun Simalungun bawah dan Simalungun atas secara merata, demi Kabupaten Simalungun yang Maju, Rukun, dan Sejahtera.

“Hasim-TPS, Jalan kita. Jalan Kita, Hasim-TPS. Hasim-TPS, Menang… Menang… Menang…!” teriak warga.

Sebelum acara dimulai, TPS tak canggung ikut mengangkat. Memang, untuk acara tersebut, warga duduk lesehan di atas tikar. Sedangkan untuk TPS dan keluarga sudah disediakan kursi. Namun TPS menolak duduk di kursi tersebut.

“Saya lebih duka duduk lesehan bersama warga. Bisa lebih dekat dengan warga sambil bercerita,” kata TPS.

Malah, TPS mengangkat kursi dan mempersilahkan warga duduk di situ.

“Kita datang untuk melayani, bukan dilayani,” katanya yang disambut tepuk tangan warga.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button