Berita

Maju di Pilkada Siantar, Akbar Tanjung Doakan Dokter Susanti

FaseBerita.ID – Langkah dokter Susanti Dewayani SpA maju sebagai kandidat Wakil Walikota Pematangsiantar pada Pilkada serentak tahun ini, mendapat dukungan dan doa dari Ketua Umum Partai Golkar pada periode 1998-2004, Akbar Tanjung.

Secara khusus, pria yang pernah menjabat Menteri Pemuda Olahraga pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, menemui keluarga Erizal Ginting dan dr Susanti di Hotel Humanitas, Jalan Sangnawaluh, Kota Pematangsiantar, pada Selasa (18/2) siang.

Akbar Tanjung dan rombongan tiba ke hotel milik keluarga almarhum H Kurnia Ginting sekira pukul 14.00 WIB. Akbar Tanjung yang saat itu mengenakan kemeja batik berwarna hijau, disambut salam dan pelukan hangat oleh H K Erizal Ginting. Mereka berpelukan hampir satu menit, seolah membayar rindu yang tersimpan sekian lama.

Selanjutnya, Erizal Ginting dan Akbar Tanjung berjalan beriringan menemui orang-orang yang sedari tadi menunggu kehadiran Ketua DPR RI periode 1999-2004. Saat bersalaman dengan dr Susanti Dewayani, Erizal Ginting turut menyampaikan niat mulia istrinya untuk bertarung di pesta demokrasi Kota Pematangsiantar.

Erizal Ginting juga memperkenalkan putri semata wayangnya yang juga dosen psikologi di Universitas Medan Area (UMA), Rizty Desta Mahestri Ginting dan suami, Boy Iskandar Warongan, anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari Partai Amanat Nasional (PAN). Setelah bersalaman, Akbar Tanjung dan keluarga Erizal Ginting berbincang secara pribadi di salahsatu kamar hotel.

“Kedatangan bang Akbar (Tanjung) ke sini, untuk silaturahmi. Ia mengunjungi kami sekeluarga sebagai teman baik ayah saya, almarhum H Kurnia Ginting,” sebut Erizal Ginting kepada Metro Siantar, usai pertemuan keluarga itu.

Menurutnya, dalam pertemuan singkat itu, Akbar Tanjung mendoakan langkah dr Susanti Dewayani maju sebagai peserta Pilkada serentak di Kota Pematangsiantar.

“Inti pertemuan itu, bang Akbar Tanjung mendoakan niat mulia ibu dokter (Susanti Dewayani, red) untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Pematangsiantar. Selain doa, beliau juga menyampaikan beberapa wejangan-wejangan untuk kita sekeluarga,” pungkas Erizal Ginting. (ann)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close