Berita

Maju di Pilkada Medan, Menantu Presiden dan Putri Wapres Lobi Prabowo

FaseBerita.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tetap menjadi sosok penting dalam pilkada. Kemarin menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, berkunjung ke kediaman Prabowo.

Tak berselang lama, giliran putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang datang. Mereka meminta dukungan Prabowo untuk maju pilkada. Bobby maju sebagai Cawali di Pilkada Medan, sedangkan Siti bakal bertarung di pilwali Tangerang Selatan.

Bobby tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.15 WIB. Prabowo langsung menemui Bobby di ruang kerjanya. Foto pertemuan keduanya dengan cepat beredar luas di media sosial.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang mendampingi Prabowo mengungkapkan, pertemuan berlangsung atas inisiatif Bobby. Dia tidak menampik kedatangan Bobby untuk meminta dukungan dalam pilwali Medan. “Ya, pertemuan terkait pilkada di Medan,” kata Dasco kepada Jawa Pos kemarin (29/12).

Dasco menyebut, Gerindra belum menyampaikan sikap resmi dalam pencalonan Bobby. Prabowo hanya memberikan nasihat agar Bobby rajin menemui masyarakat Medan. Prabowo juga meminta ayah satu anak itu rajin menjalin silaturahmi dengan sejumlah parpol di Medan. Termasuk berkomunikasi dengan DPC Gerindra Medan.

“Pak Prabowo minta agar dia (Bobby Nasution, Red) rajin bersilaturahmi lintas partai,” tuturnya.

Dasco mengatakan, Bobby sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Medan ke DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Namun, dia belum mengembalikan formulir pendaftaran itu. Selain menjajaki pendaftaran melalui Gerindra, Bobby sudah mendaftar melalui PDI Perjuangan, Golkar, dan Partai Hanura.

Tak lama berselang, Prabowo juga menerima kunjungan calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah.

Putri Wapres Ma’ruf Amin tersebut menyampaikan sejumlah program kerja jika mendapat dukungan Gerindra. Salah satunya mengangkat potensi UMKM Tangsel. Dalam pertemuan itu, Nur Azizah membawakan Prabowo oleh-oleh berupa tahu khas Serpong.

Dasco membeberkan, sejauh ini Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah.

Rekomendasi baru diberikan akhir Januari nanti. Rekomendasi tersebut akan ditentukan melalui survei internal.

“Survei kami lakukan secara berkala. Ini mulai berlangsung,” paparnya. (JP)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button