Berita

Maju di Pilkada, Husein Nasution Minta Restu H Amru Daulay

MADINA, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Madina H Ahmad Husein sowan ke kediaman Bupati Madina pertama H Amru Daulay sekaligus menjenguk Bupati Madina pertama itu yang sedang sakit.

Ahmad Husein pun tak lupa meminta masyarakat Madina agar mendoakan kesembuhan Amru Daulay.

“Pak Amru Daulay adalah sesepuh kita. Tokoh pembangunan Mandailing Natal. Banyak jasanya yang bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini beliau sedang sakit. Karena itu, kami meminta warga Madina agar ikut mendoakan kesembuhan beliau,” kata Husein, Jumat (11/10/2019).

Kedatangan Husein ke kediaman Amru Daulay didampingi timnya Ahmad Yasin Nasution dan disambut adik kandung Amru Daulay yaitu Akhyar Daulay yang akrap disapa Cayi.

Pada kunjungan tersebut, menurut Husein, Amru Daulay tampak terbaring, walaupun agak sulit bicara. Namun Amru Daulay menyampaikan beberapa pesan kepada Ahmad Husein yang akan ikut bertarung di Pilkada Madina tahun 2020.

“Beliau merestui niat baik kami untuk membangun Madina lebih maju melalui Pilkada tahun 2020. Beliau juga menyampaikan beberapa pesan yang pada dasarnya bagaimana supaya kehadiran pemerintah membawa rakyat Madina makin sejahtera. Tentu keikhlasan adalah modal utama kami,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Amru Daulay juga memberi penilaian, Ahmad Husein dianggap mampu membawa Madina lebih maju dan sejahtera.

Apalagi Husein yang populer disapa Sein SBN adalah salah satu tokoh pemuda yang ikut dalam upaya pemekaran Kabupaten Madina di tahun 1999.

Menurut Amru Daulay, Sein SBN yang putra asli Madina, lahir, besar dan sampai sekarang berkarir di Kabupaten Madina.

Husein dinilai menguasai permasalahan daerah yang pada intinya adalah rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Husein juga dianggap mampu menyelesaikan berbagai konflik sosial di Madina.

Atas dukungan mantan Bupati Madina H Amru Daulay itu, Ahmad Husein Nasution merasa bangga masih bisa silaturahmi dengan pemimpin Madina dua periode itu. Husein menyebut, masyarakat Madina rindu kepemimpinan Amru Daulay yang punya kepedulian tinggi terhadap masalah sosial dan ekonomi masyarakat.

“Saya sangat senang masih bisa silaturahmi dengan beliau. Pak Amru sepuluh tahun lebih memimpin Madina. Karena itu kita tidak heran kenapa masyarakat kita masih merindukan kepemimpinan seperti beliau. Pak Amru punya kepedulian yang tinggi pada permasalahan sosial, ia sangat cepat menanggapi keluhan masyarakat.

Karakter kepemimpinannya jadi referensi bagi kami bila nanti diamanahkan rakyat memimpin Madina periode yang akan datang,” ujarnya.

“Membangun Madina harus dengan kebersamaan, kita akan rangkul semua pihak khususnya para sesepuh yang berjasa dalam proses pemekaran Kabupaten Madina. Karena mereka punya grand design arah dan tujuan pembangunan. Pemerintah tidak akan bisa bekerja menyejahterakan masyarakat bila pola-pola yang dibangun mendapat penolakan dari masyarakat yang dipimpinnya. Kami kira ini nanti akan kami lakukan, merangkul tokoh masyarakat, mendengar keinginan rakyat, sebelum pemerintah mengeluarkan kebijakan daerah. Tujuannya adalah supaya tercapai pembangunan yang merara dan sesuai harapan masyarakat,” ungkap Husein.

Selain dengan H Amru Daulay, Husein bersama timnya akan melakukan safari politik silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Madina maupun di perantauan.

“Kita akan temui mereka, mendengar nasehat mereka, baru nanti kita turun ke masyarakat. Karena, membangun Madina harus dengan kebersamaan,” tukasnya. (wan)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close