Berita

Mahasiswa UPR Gelar Aksi 1.000 Lilin Kenang 3 Mahasiswa Korban Lakalantas

FaseBerita.ID – Seribuan lebih orang yang berasal dari keluarga besar civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR), keluarga dan teman-teman 3 mahasiswa yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Yos Sudarso, Minggu (21/4) lalu, menggelar aksi simpatik.

Ratusan orang yang mengenakan pakai hitam itu berkumpul di lokasi kejadian, Kamis (25/4) malam. Mereka berkumpul membentuk lingkaran sambil menyalakan lilin dan memanjatkan doa untuk para korban yang meninggal dunia.

Suasana duka dan haru begitu terasa di lokasi kejadian. Isak tangis pun terdengar dari orang-orang yang hampir semuanya memegang lilin di tangan.

Rektor UPR Andrie Elia Embang yang turut hadir di tempat itu menyampaikan ucapan duka cita atas kejadian yang menimpa mahasiswanya.

“Atas nama pribadi dan civitas akademika, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa mahasiswa. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan lahir dan batin,” kata Andrie.

Aksi menyalakan lilin itu, lanjut Andrie, sebagai simbol ungkapan berduka yang dirasakan. Baik oleh keluarga, kerabat dan teman-teman korban.

“Kita sangat menyayangkan atas kejadian ini,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR di mana para korban menuntut ilmu, menuntut aparat kepolisian untuk memproses kasus kecelakaan yang merenggut nyawa Lamtio Simatupang (21), Syahril Malau (22) dan Rikson Pangaribuan (21).

“Kami akan mengawal kasus ini. Kami percaya hukum bisa ditegakkan secara transparan,” kata salah seorang perwakilan mahasiswa. (*ana/OL/nto)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button