Berita

Mahasiswa Harus Melek Digital dan Pintar Manfaatkan Peluang

KISARAN, FaseBerita.ID – Mahasiswa diajak untuk melek teknologi digital dan menjadikannya peluang. Pasalnya, dengan  melek teknologi digital para mahasiswa dapat membantu perekonomian secara mandiri khususnya bagi diri sendiri maupun keluarga.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran, Dr Saleh Malawat, SE,  saat menyampaikan sambutannya di tengah acara seminar Enterpreneurship dengan tema “Peluang dan Tantangan Wirausaha Mandiri di Era Digitalisasi Perbankan”, pada Kamis (7/11/2019) di kampus STMIK Royal Kisaran.

“Saat ini kita lihat banyak mahasiswa atau pemuda yang sudah tamat kuliah sibuk mencari kerja, harapan saya ini tak terjadi sama mahasiswa STMIK Royal. Kalian kalau sudah tamat harus bisa ciptakan lapangan kerja baru. Artinya bisa meningkat kesejahteraan  minimal untuk diri sendiri,” katanya.

Melalui seminar ini, katanya, diharapkan  para mahasiswa STMIK Royal Kisaran bisa tergerak dan dibukakan cakrawala berfikirnya dalam rangka  membangkitkan potensi pemuda dalam bidang perekonomian.

Seminar entrepreneurship yang dilaksanakan oleh STMIK Royal Kisaran bekerjasama dengan officer BCA cabang Kisaran. Hadir dalam kesempatan itu Albert Phinaldo S.Kom, dan narasumber Endrianur Rahman Zein Founder PT Ide Milenia Akbar.

Dalam kesempatan itu mahasiswa diberikan wawasan dari pembicara Bank BCA yang banyak memutarkan video berkaitan  dengan edukasi di era digitalisasi perbankan. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close