Berita

Mahasiswa di Sidimpuan akan Demo: Tuntut Restorasi Demokrasi

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Aliansi Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Padangsidimpuan berencana berunjukrasa, Jumat (27/9/2019) besok. Mereka membawa tuntutan agar restorasi demokrasi dan dukungan untuk mahasiswa di seluruh Indonesia yang menjadi korban tindakan respresif aparat.

Mahasiswa dari gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Tapanuli Bagian Selatan ini, masih mematangkan kesiapan aksinya. Ada beberapa tuntutan lain yang belum mereka paparkan sesuai dengan pertemuan pada Selasa (24/9/2019) malam.

Gabungan BEM dan Majelis Permusyawatan Mahasiswa (MPM) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Universitas Graha Nusantara, Universitas Aufa Royhan, Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, dan dari organisasi kemahasiswaan seperti HMI, GMKI, PMII, IMM dan HIMMAH serta Sapma Pemuda Pancasila. Mereka mengatasnamakan diri Mahasiswa Salak Berduri (Amisabi) Kota Padangsidimpuan.

Tujuan mahasiswa nantinya Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan dan Markas Polres Tapsel. Mereka membawa tuntutan, agar merestorasi upaya pemberantasan KKN, merestorasi demokrasi hak rakyat untuk berpendapat, Penghormatan,Perlindungan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia dan Keterlibatan Rakyat dalam Pengambilan Kebijakan.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut restorasi perlindungan SDA, Pelaksanaan Reforma Agraria, Tenaga Kerja dan Ekonomi yang bersifat Ekploitatif. Restorasi Kesatuan Bangsa dan Negara dengan Penghapusan Diskriminasi antar Etnis, Pemerataan Ekonomi dan Perlindungan bagi Perempuan. Serta masalah lainnya yang terjadi di Wilayah Kota Padangsidimpuan serta di Wilayah Tabagsel.

“Tapi malam Jumat akan dilanjutkan (rapat Pematangan isu dan tuntutan),” terang Ruly Paisal, salahsatu perwakilan mahasiswa dalam rapat rencana aksi itu. (san)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close