Berita

Mahasiswa di Paluta Demo Soal Dana Desa

FaseBerita.ID – Aliansi Mahasiswa Pemuda Tabagsel datangi Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Paluta dan Kantor Bupati Paluta, Selasa (8/9).

Kedatangan belasan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pemuda Tabagsel itu tak lain untuk menyampaikan laporan aduan pendahuluan dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) Dana Desa Tahun Anggaran 2018-2019 di Desa Padang Bujur, Kecamatan Padangbolak Julu.

Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Pemuda Tabagsel Roy Husein Rambe didampingi Koordinator Aksi Lobe Mahardi dan Koordinator Lapangan Azwar Natha Prawira dalam orasinya menuntut untuk pemeriksaan atas pembangunan gedung penggilingan padi dan mesin kilang padi.

Kemudian massa juga meminta untuk pemeriksaan rehab sopo godang dan pembangunan tembok penahan tanah serta pembangunan rabat jemuran kilang padi.

Massa juga meminta untuk pemeriksaan angkutan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Paya Horas milik Desa Padang Bujur, Kecamatan Padangbolak Julu.

Menanggapi itu, Asisten 1 Sekretariat Pemkab Paluta H Saripuddin Harahap mengatakan telah melakukan kordinasi langsung ke Camat Padangbolak Julu karena ranahnya langsung dibawahi oleh camat setempat dan prosedural sudah dilaksanakan dan sesuai dengan peraturan UU yang berlaku.

“Dan aspirasi dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Tabagsel akan kita sampaikan kepada pimpinan,” katanya.

Tepat pada pukul 11.30 WIB, aksi unjuk rasa selesai dan seterusnya massa pun membubarkan diri dengan tertib. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button