Berita

Mahasiswa Demo, 30 Wakil Rakyat Tak Ada di DPRD

PALAS, FaseBerita.ID – Puluhan mahasiswa dari PC Himmah Palas menggelar unjuk rasa ke kantor DPRD Palas, Senin (11/11/2019). Sayang, aksi unjuk rasa damai ini berujung kecewa.

Berharap ada tanggapan dari anggota dewan. Ternyata Tiga puluh anggota dewan tak berada di tempat, sedang tugas luar.

Amatan, aksi mahasiswa yang membawa atribut bendera Himmah, spanduk dan kertas manila itu berlangsung sekira pukul 10.30 WIB. Mendapati anggota dewan tak ditempat, mahasiswa kecewa sampai bakar ban bekas di halaman kantor DPRD Palas.

Sambil duduk melingkar, mengelilingi api, aksi terus berlanjut sambil berorasi.

Pada prinsipnya, mahasiwa ini menuntut dewan melaksanakan amanah undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang peraturan pemerintah melaksanakan pengawas proyek fisik ke lapangan. Hal itu dinilai selama ini belum berjalan dengan baik.

“Terjun (DPRD) ke lapangan agar pelaksanaan pembangunan proyek fisik berjalan sebagaimana mestinya,” sebut Aji Doli Daulay dan Adi Harmin Siregar selaku Koordinator aksi dan lapangan para pendemo.

Menyambut aksi tersebut, Rendra Ariadi Siregar selaku staf Sekretariat DPRD Palas mengaku 30 anggota dewan tidak berada di tempat. Alasannya, seluruh anggota DPRD sedang tugas luar.

“Apapun yang menjadi aspirasi adik-adik, akan kami sampaikan ke dewan,” ucap Rendra menanggapi.

Aksi baru bubar sekira pukul 11.30 WIB. Api dari ban bekas yang dibakar mulai padam. Mahasiswa membubarkan diri dengan tertib, dan berjanji akan kembali aksi jika tak ada tanggapan. (tan)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close