Berita

Lupa Matikan Kompor, 1 Rumah di Asahan Terbakar

ASAHAN, Fase Berita.ID – Sebuah rumah semi permanen di Dusun IV Sidomulyo Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, ludes terbakar, Minggu (1/12) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Rumah kayu yang diketahui dihuni pasangan suami istri Tukimin dan Suminah beserta tiga anggota keluarga lainnya itu kini menyisakan puing-puing. Tak hanya melahap seluruh isi rumah, api juga ikut menghanguskan sebuah sepedamotor mereka.
Iwan, salah seorang anak yang rumah orang tuanya terbakar itu menceritakan mula diketahui terbakarnya rumah mereka saat kakaknya terbangun ingin ke kamar mandi dan menuju dapur yang lokasinya tersekat dari ruang utama rumah mereka.

“Begitu kakak saya buka pintu, disitulah dia terkejut dapur kami semua sudah habis terbakar. Apinya udah tinggi. Dia lalu bangunkan mamak sama semua orang di rumah, fokus selamatkan diri dulu,” ujarnya.

Begitu cepatnya api menyambar rumah mereka membuat keluarga ini tak bisa berbuat apa apa. Tetangga sekitar yang membantu memadamkan api dengan alat seadanya itu kalah cepat dengan pergerakan api.

Iwan menambahkan ia menduga api berasa dari kompor di rumahnya saat ibunya menghidupi kompor di dapur. “Malam itu memang mamak menghidupkan kompor untuk bakar obat nyamuk. Mungkin mamak lupa mematikannya,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara itu, tetangga dan pihak keluarga datang ke lokasi rumah yang terbakar itu membantu membersihkan puing sisa kebakaran. (per/rah)

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close